home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Fakta NCT DREAM, Grup Gen Z Dengan Segudang Prestasi Dunia

Kamis, 01 Desember 2022 17:30 by Rie127 | 1056 hits
Deretan Fakta NCT DREAM, Grup Gen Z Dengan Segudang Prestasi Dunia
Dreamers.id

DREAMERS.ID - NCT DREAM menjadi salah satu grup K-Pop yang saat ini banyak diperbincangkan oleh penggemar K-Pop khususnya NCTzen (nama fandom NCT). Dimulai dari perjuangan debut hingga prestasi yang diraih.

Berikut ini merupakan deretan fakta tentang grup naungan SM Entertainment tersebut.

1. Debut di Usia Muda

Terdiri dari Mark, Jaemin, Jeno, Haechan, Renjun, Chenle, dan Jisung. NCT DREAM debut pada tahun 2016 dimana pada saat itu para member masih berusia 15-16 tahun. Hal ini menjadikan NCT DREAM grup paling muda yang debut di generasi ke-3.

2. Alami Perubahan Sistem

Awalnya SM Entertainment membuat sebuah sistem kelulusan untuk NCT DREAM. Saat itu Mark menjadi member pertama yang lulus dari unit DREAM dan fokus melakukan promosi dengan unit utama NCT 127.

Namun pada tahun 2020, SM Entertainment mengumumkan secara resmi telah menghapus sistem kelulusan di NCT Dream. Sehingga, NCT Dream akan tetap melakukan promosi dengan formasi 7 member.

3. Unit Pertama NCT yang Pecahkan Rekor Penjualan Album

NCT DREAM telah memecahkan rekor untuk penjualan album ‘WE BOOM’, dan membuat NCT DREAM menjadi sub unit pertama NCT dengan penjualan hingga 250.000 album dalam waktu 23 hari sejak perilisannya pada 26 Juli 2019.

Baca juga: Chenle NCT DREAM Alami Cedera Pergelangan Kaki

4. Menjadi Duta Global Pertama World Scout Foundation

Pada tahun 2019, NCT Dream terpilih menjadi duta global pertama ‘World Scout Foundation’ atau duta global yayasan pramuka dunia. Mereka juga merilis lagu berjudul ‘Fireflies’

5. Raih Peringkat di Orion Sebelum Debut Secara Resmi di Jepang

Pada Januari 2020 lalu, SM Entertainment mengungkapkan bahwa album bertajuk ‘The Dream’ berhasil meraih peringkat nomor 1 di Oricon Weekly Album Chart. Hal ini membuat NCT Dream menjadi boy grup korea pertama yang berhasil menduduki peringkat nomor 1 di oricon weekly album chart sebelum debut resmi di Jepang.

6. Masuk ke Dalam Chart Billboard 21 Under 21

NCT Dream mampu membuktikan kesuksesannya mereka dengan berhasil menjadi grup Kpop pertama yang masuk ke dalam chart ‘Billboard 21 Under 21’ selama 3 tahun berturut-turut.

7. Pecahkan Rekor Penjualan Album Repackage

Berdasarkan data terbaru dari Hanteo Chart, pada 26 Januari 2022, album repackage pertama NCT Dream yang bertajuk ‘Hello Future’ sukses mencapai angka penjualan sebanyak 1 juta kopi kumulatif dalam penjualan album.

Hal ini sekaligus menandai NCT Dream menjadi artis pertama SM Entertainment dan juga artis K-Pop kedua dalam sejarah yang sukses mencapai 1 juta kopi dalam penjualan untuk album repackage di Hanteo.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)