home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NCT 127 Catat Rekor dengan 3 Album Bertahan di Billboard

Rabu, 07 Desember 2022 12:45 by muthiasp | 433 hits
NCT 127 Catat Rekor dengan 3 Album Bertahan di Billboard
Image source: SBS

DREAMERS.ID - NCT 127 mencapai lebih dari satu prestasi mengesankan di tangga lagu Billboard minggu ini. Mereka sukses mendaratkan tiga album sekaligus di Billboard, dan mencatatkan rekor pribadi.

Pada 6 Desember waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa NCT 127 telah masuk kembali ke Artist 100 di No. 97, menandai minggu ke-48 non-berturut-turut mereka di tangga lagu tersebut.

Dengan entri ulang ini, NCT 127 kini telah melampaui EXO untuk menjadi artis K-pop dengan minggu kumulatif terbanyak kedua di Billboard's Artist 100, hanya dikalahkan oleh BTS.

Baca juga: BTS Bertahan di No. 1, Inilah Artis K-Pop yang Tempati Chart Billboard World Albums Minggu Ini

Hampir tiga bulan setelah dirilis, album terbaru NCT 127 '2 Baddies' juga naik kembali ke Billboard 200 minggu ini. Dalam minggu ketujuh secara keseluruhan di tangga lagu, album ini melonjak 71 peringkat dari No. 183 minggu lalu ke No. 112.

NCT 127 menjadi artis K-pop kedua dalam sejarah yang memiliki tiga album berbeda di Billboard 200 masing-masing selama tujuh minggu (setelah BTS). Dua album grup sebelumnya, 'Neo Zone' dan 'Sticker', masing-masing masuk tangga lagu selama lebih dari tujuh minggu setelah rilis masing-masing pada tahun 2020 dan 2021.

Namun, Billboard 200 bukan satu-satunya tangga lagu Billboard yang dinaiki kembali oleh '2 Baddies' minggu ini. Selain mempertahankan posisinya di No. 3 di minggu ke-11 di chart Album Dunia, '2 Baddies' naik ke No. 12 di chart Album Independen.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jo Jung Suk sekali lagi menunjukkan dukungannya untuk sang istri, Gummy! Aktor tersebut dikonfirmasi akan hadir sebagai tamu spesial di konser perayaan anniversary debut Gummy yang ke 20....
  • HOT !
    J Hope BTS mencoba penampilan yang berbeda untuk pemotretan photobook terbarunya. Dalam salah satu konsepnya, bintang K Pop itu tampil dengan rambut panjang, menciptakan nuansa yang dreamy....
  • HOT !
    Pada 3 Februari, 131 Label secara resmi mengumumkan bahwa B.I akan mengundurkan diri dari jajaran pimpinan label untuk fokus pada musiknya. Sehingga jadwal peluncuran album barunya mengalami penundaan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)