home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

T.O.P BIGBANG Ungkap Kebanggaan Jadi Warga Sipil Korea Pertama yang Pergi ke Luar Angkasa

Jumat, 09 Desember 2022 10:30 by Rie127 | 465 hits
T.O.P BIGBANG Ungkap Kebanggaan Jadi Warga Sipil Korea Pertama yang Pergi ke Luar Angkasa
Image Source: YouTube/Yusaku Maezawa

DREAMERS.ID - Pada 9 Desember, T.O.P BIGBANG telah dikonfirmasi bahwa ia akan berpartisipasi dalam DearMoon Project, sebuah proyek wisata bulan dari perusahaan SpaceX milik Elon Musk.

Tujuan dari DearMoon adalah untuk menyelesaikan ekspedisi pertama ke bulan dengan warga sipil swasta, dan T.O.P akan menjadi salah satu dari delapan anggota awak yang akan berangkat.

Mengenai hal tersebut, T.O.P berbagi, “Aku sangat tersanjung terpilih menjadi salah satu anggota kru di DearMoon Project. Sejak kecil, aku selalu berkhayal tentang luar angkasa dan bulan. Aku menantikan pertumbuhan pribadi melalui proyek ini, dan aku ingin merasakan sensasi dan pencerahan baru.”

“Aku merasakan adanya kebanggaan dan tanggung jawab yang besar atas prospek menjadi orang pertama dari Korea Selatan yang pergi ke bulan dan mewakili negaraku. Aku harap DearMoon Project dapat menginspirasi dan menanamkan harapan pada banyak orang di seluruh dunia."

"Aku ingin membuat orang merasa bahwa segala sesuatu mungkin terjadi bagi siapa saja yang memiliki mimpi,” ungkapnya.

Baca juga: 12 Artis Hengkang dari YG Entertainment di Tahun 2022

Selain T.O.P, anggota kru lain di kapal itu termasuk DJ dan produser Steve Aoki, fotografer Rhiannon Adam, fotografer dan pembuat film Karim Iliya, koreografer Yemi A.D., musisi dan YouTuber Tim Dodd, dan aktor Dev Joshi. Dua anggota kru cadangan adalah pemain seluncur salju Kaitlyn Farrington dan penari Miyu.

DearMoon Project sendiri adalah proyek seni yang dibuat oleh pengusaha dan miliarder Jepang Yusaku Maezawa, pendiri pusat perbelanjaan online terbesar di Jepang.

Proyek tersebut akan menggunakan pesawat ruang angkasa yang dikembangkan oleh SpaceX yang akan terbang mengelilingi bulan selama kurang lebih satu minggu.

Pada bulan Maret 2021, dia membuka aplikasi untuk perjalanan tersebut dan menyambut orang-orang dari seluruh dunia untuk melamar menjadi kru. Lebih dari 1 juta orang dari 249 negara dan wilayah di seluruh dunia melamar dan menunjukkan betapa kompetitifnya proses seleksi.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jo Jung Suk sekali lagi menunjukkan dukungannya untuk sang istri, Gummy! Aktor tersebut dikonfirmasi akan hadir sebagai tamu spesial di konser perayaan anniversary debut Gummy yang ke 20....
  • HOT !
    J Hope BTS mencoba penampilan yang berbeda untuk pemotretan photobook terbarunya. Dalam salah satu konsepnya, bintang K Pop itu tampil dengan rambut panjang, menciptakan nuansa yang dreamy....
  • HOT !
    Pada 3 Februari, 131 Label secara resmi mengumumkan bahwa B.I akan mengundurkan diri dari jajaran pimpinan label untuk fokus pada musiknya. Sehingga jadwal peluncuran album barunya mengalami penundaan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)