home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taeyang dan Jimin Debut di Billboard Hot 100 untuk Pertama Kalinya Sebagai Solois dengan 'VIBE'

Rabu, 25 Januari 2023 09:00 by fzhchyn | 4010 hits
Taeyang dan Jimin Debut di Billboard Hot 100 untuk Pertama Kalinya Sebagai Solois dengan 'VIBE'
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS telah melakukan debut mereka sebagai solois di chart bergengsi Billboard Hot 100! Ini merupakan chart utama Billboard yang menunjukkan peringkat lagu paling populer di Amerika Serikat.

Pada 24 Januari waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa single baru Taeyang ‘VIBE’ yang menampilkan Jimin telah memasuki di chart Hot 100 di posisi No. 76, menandai debut pertama mereka di chart tersebut sebagai solois.

Sepanjang karirnya, BIGBANG belum pernah memasuki chart Billboard Hot 100 baik sebagai grup maupun proyek solo membernya, sehingga Taeyang adalah member pertama yang berhasil menembus chart ini.

Baca juga: Pertama dalam Sejarah K-Pop, ILLIT Masuk Billboard Hot 100 dengan Lagu Debut

Sementara itu BTS menjadi grup K-Pop yang lagunya yang paling banyak memasuki chart Hot 100, termasuk lagu yang dinyanyikan Jimin secara solo ‘Filter’. Namun, ‘VIBE’ menandai lagu pertamanya yang debut di chart tersebut sebagai solois.

Selain itu, lagu kolaborasi itu telah membuat debut yang kuat di chart Billboard Global Excl. U.S, di mana ‘VIBE’ menempati posisi No. 9, di mana sekali lagi menandai pertama kalinya Taeyang dan Jimin masuk Top 10 chart sebagai penyanyi solo.

Sebelumnya pada minggu lalu, ‘VIBE’ juga menjadi lagu solo pertama Taeyang dan Jimin di yang masuk Official Singles Chart Inggris dan Singles Chart Asosiasi Industri Rekaman Australia (ARIA).

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)