home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kakao Resmi Jadi Pemegang Saham Terbesar Kedua di SM Entertainment

Selasa, 07 Februari 2023 18:30 by Rie127 | 811 hits
Kakao Resmi Jadi Pemegang Saham Terbesar Kedua di SM Entertainment
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada 7 Februari SM Entertainment, Kakao Corporation, dan Kakao Entertainment Inc. memutuskan untuk menjalin kemitraan strategis di berbagai bidang.

Di hari yang sama juga diumumkan bahwa Kakao telah mendapatkan 9,05% saham di SM Entertainment, sehingga menjadi yang terbesar kedua pemegang saham agensi NCT tersebut.

Melalui kerjasama investasi dan bisnis ini, ketiga perusahaan sepakat untuk mengejar kepentingan bersama dengan memanfaatkan kemampuan bisnis masing-masing.

Diputuskan untuk memaksimalkan sinergi antara masing-masing perusahaan dengan merencanakan bersama artis K-POP melalui audisi global dan mempromosikan bisnis manajemen global bersama di lokasi luar negeri.

Baca juga: Kakao Bantah Rumor Akan Menjual SM Entertainment

Selain itu, ada perencanaan untuk mempercepat monetisasi IP dengan menyatukan IP kuat SM dengan berbagai platform Kakao dan teknologi AI untuk memperkuat daya saing konten dan memperluas pangsa pasar globalnya.

SM berencana untuk secara agresif menginvestasikan dana yang terkumpul selama ini dalam bisnis penerbitan musik global, ekspansi bisnis global, dan akuisisi label dalam dan luar negeri untuk mempromosikan strategi SM 3.0.

Hal ini diharapkan dapat mempercepat penerapan strategi SM 3.0 yang diumumkan pada 3 Februari.

Co-representatives Lee Seong Soo dan Tak Young Joon dari SM mengatakan, “Melalui kemitraan strategis dengan Kakao ini, SM diharapkan dapat mengamankan mesin pertumbuhan yang kuat untuk berkembang. menjadi perusahaan hiburan global terkemuka.”

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)