home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

HYBE Akuisisi Quality Control, Label Rapper Migos dan Lil Baby

Jumat, 10 Februari 2023 12:15 by fzhchyn | 1052 hits
HYBE Akuisisi Quality Control, Label Rapper Migos dan Lil Baby
Dreamers.id

DREAMERS.ID - HYBE America, divisi Amerika Serkat dari perusahaan hiburan Korea Selatan HYBE Labels, secara resmi mengakuisisi Quality Control (QC) Media Holdings, yang menaungi artis-artis seperti Migos, Lil Yachty, City Girls, Lil Baby, dan banyak lagi.

Pada 8 Februari waktu setempat, Variety melaporkan bahwa HYBE America telah menandatangani kesepakatan dengan QC Media Holdings untuk menggabungkan dan mengakuisisi label tersebut.

Quality Control adalah label hip-hop yang berbasis di Atlanta yang mencakup musik serta olahraga, film, dan televisi. Perusahaan ini pertama kali didirikan oleh CEO Pierre “P” Thomas dan COO Kevin “Coach K” Lee.

Menurut Variety, akuisisi QC oleh HYBE America bernilai $320 juta (sekitar 4,8 triliun rupiah) dalam bentuk saham dan uang tunai dan dipimpin oleh CEO HYBE America Scooter Braun. Hubungan Braun dengan Lee dan Thomas dilaporkan dimulai pada awal tahun 2000-an ketika Braun masih berbasis di Atlanta.

Baca juga: HYBE Menjadi Perusahaan Hiburan Pertama yang Masuk Golongan Konglomerat

Kesepakatan itu sejalan dengan misi HYBE Labels untuk membangun raksasa hiburan global yang berakar pada musik dengan minat pada media dan platform hiburan, gaya hidup, dan kaya budaya lainnya. Terlepas dari merger dan akuisisi, Variety melaporkan bahwa daftar musik QC yang ada akan melanjutkan afiliasi mereka dengan Universal Music Group.

Kesepakatan HYBE America dengan QC menandai langkah besar pertama Braun sebagai satu-satunya CEO divisi sejak dia mengambil peran tersebut awal tahun ini.

Selain Quality Control, katalog artis perusahaan AS termasuk SB Projects (perusahaan berbasis di New York yang menaungi Justin Bieber, Ariana Grande, The Kid LAROI, dan lainnya) serta Big Machine Label Group, yang menaungi artis bergenre country seperti Tim McGraw, Thomas Rhett, Rascal Flatts dan Sheryl Crow.

HYBE Labels yang berkantor pusat di Seoul, Korea Selatan juga merupakan rumah bagi banyak artis K-pop top, termasuk BTS, TXT, ENHYPEN, SEVENTEEN, LE SSERAFIM, NewJeans, dan banyak lagi. Selain cabang Amerikanya, HYBE Labels juga telah hadir di industri hiburan di Jepang dengan peluncuran HYBE Japan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)