home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jimin BTS Mencapai Debut Tertingginya di Chart Billboard Hot 100 dengan 'Set Me Free Pt.2'

Selasa, 28 Maret 2023 14:43 by fzhchyn | 4205 hits
Jimin BTS Mencapai Debut Tertingginya di Chart Billboard Hot 100 dengan 'Set Me Free Pt.2'
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Jimin BTS telah mencatat peringkat tertinggi yang pernah ada sebagai solois di chart Billboard Hot 100 dan Billboard Global! Pada 27 Maret waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa lagu pra-rilis Jimin ‘Set Me Free Pt.2’ memulai debutnya di No. 30 dalam chart Hot 100.

Jimin sebelumnya telah masuk dalam chart Billboard Hot 100 pada bulan Januari bersama Taeyang BIGBANG dengan lagu kolaborasi mereka ‘VIBE’ di No. 76. Dan ‘Set Me Free Pt.2’ sekarang menandai entri solo kedua Jimin di Hot 100.

Secara khusus, Jimin juga sekarang menjadi member BTS pertama yang menempati peringkat Top 40 besar di chart Hot 100 dengan lagu solo tanpa artis featuring.

Kemudian dalam chart Billboard Global 200, Jimin dengan ‘Set me Free Pt.2’ memulai debutnya di posisi No. 8. Setelah dirilis pada 17 Maret, lagu tersebut mengumpulkan lebih dari 56 juta streaming dan 42.000 unit terjual di seluruh dunia pada minggu pertama.

Meskipun ‘Set Me Free Pt.2’ adalah lagu solo pertama Jimin yang debut di Top 10 Global 200, ini adalah entri Top 20 ketiganya setelah ‘VIBE’ di No. 12 dan ‘With You’ dengan Ha Sung Woon di No. 19.

Baca juga: Jimin BTS Resmi Gabung Spotify Billions Club dengan 'Like Crazy'

Jimin juga sekarang menjadi member BTS keempat yang mendapatkan entri solo Top 10 di Global 200. Entri solo grup lainnya termasuk Jungkook ‘Dreamers’ (No. 9) dan ‘Left and Right’ dengan Charlie Puth (No. 5), Jin ‘The Astronaut’ (No. 10), serta Suga ‘That That’ dengan PSY (No. 5).

Di chart Billboard Global Excl U.S., Jimin ‘Set Me Free Pt. 2’ secara mengesankan memulai debutnya di No. 5 dengan 49,7 juta streaming dan 27.000 unit terjual selama minggu pertama peluncurannya.

Seperti pada chart Global 200, entri Jimin sebelumnya di Global Excl U.S. termasuk ‘VIBE’ (No. 9) dan ‘With You’ (No. 14), tetapi ‘Set Me Free Pt.2’ menandai peringkat solo tertingginya.

Mengikuti Jungkook, Jimin adalah member BTS kedua yang memiliki beberapa lagu solo di Top 10 Global Excl U.S., sementara Jin dan Suga masing-masing juga memiliki satu entri.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    AKMU mendonasikan total 141 juta won (sekitar 1,6 miliar rupiah) kepada Pureun Asia, Rumah Sakit Severance, serta Institut Pengembangan Kesejahteraan dan Konseling Pemuda Korea untuk merayakan hari anniversary debut mereka yang ke 10....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Yoon Bomi Apink yang diam diam telah menjalin hubungan asmara dengan produser musik selama tujuh tahun!...
  • HOT !
    HYBE telah memulai audit terhadap salah satu label afiliasinya, ADOR. Label ini didirikan oleh Min Hee Jin pada tahun 2021 dan merupakan rumah bagi girl group NewJeans....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)