home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jimin BTS Bertahan di Chart Billboard 200 dan Hot 100 Selama 4 Minggu

Kamis, 27 April 2023 10:54 by fzhchyn | 387 hits
Jimin BTS Bertahan di Chart Billboard 200 dan Hot 100 Selama 4 Minggu
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Jimin BTS telah menghabiskan sebulan penuh di Billboard Hot 100! Dengan lagu solonya ‘Like Crazy’, Jimin berhasil mempertahankan posisinya di chart tersebut selama empat minggu berturut-turut.

Sebelumnya pada awal bulan ini, Jimin membuat sejarah dengan album debut solonya ‘FACE’ dengan menjadi solois K-pop pertama yang menduduki puncak Billboard Hot 100 dan Artist 100, serta yang pertama masuk Top 2 Billboard 200.

Beberapa minggu kemudian, ‘Like Crazy’ dan ‘FACE’ masih kuat di chart Billboard. Untuk minggu yang berakhir pada 29 April, ‘Like Crazy’ menempati No. 85 di Hot 100, chart mingguan untuk lagu paling populer di Amerika Serikat.

Khususnya, ‘Like Crazy’ hanyalah lagu solo K-pop ketiga dalam sejarah yang menghabiskan empat minggu di Hot 100, mengikuti hits ikonik PSY ‘Gangnam Style’ dan ‘Gentleman’ (masing-masing dari tahun 2012 dan 2013).

Baca juga: Jimin BTS Resmi Gabung Spotify Billions Club dengan 'Like Crazy'

Jimin juga sekarang menjadi artis solo Korea pertama dalam sejarah yang masuk chart selama empat minggu di Top 60 Billboard 200, di mana ‘FACE’ menempati peringkat No. 58 dalam minggu keempat berturut-turut di chart.

Selain itu, ‘FACE’ telah menjadi album solo K-pop pertama yang menghabiskan empat minggu di No. 1 Billboard World Albums, sementara ‘Like Crazy’ kembali ke No. 1 di chart World Digital Song Sales.

‘FACE’ juga menyapu posisi No. 11 di chart Top Album Sales dan chart Top Current Album Sales, sedangkan Jimin menempati posisi No. 31 di Artist 100. Sementara itu, ‘Like Crazy’ berada di No. 7 di chart Digital Song Sales, No. 17 di Global Excl. U.S, dan No. 25 di Global 200.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Album terbaik SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE', yang terjual lebih dari 2 juta kopi, ditemukan terbengkalai dalam jumlah besar di jalanan Shibuya, Jepang....
  • HOT !
    Setelah mencuri perhatian di drama Reborn Rich, Tiffany Young SNSD akan kembali berakting melalui serial Disney+ Uncle Samsik yang akan ditayangkan mulai 15 Mei mendatang....
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC telah merilis pernyataan resmi di platform Weverse pada 2 Mei untuk mengklarifikasi berbagai rumor yang melibatkan artisnya, BTS. Agensi juga dengan tegas mengambil langkah hukum untuk mengusut kasus ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)