home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serius Bukan Editan, Heboh Penampakan Matahari Merah Di Langit Amerika

Rabu, 24 Mei 2023 15:22 by reinasoebisono | 735 hits
Serius Bukan Editan, Heboh Penampakan Matahari Merah Di Langit Amerika
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Beberapa hari belakangan, Amerika Serikat dihebohkan dengan munculnya matahari merah di langit New York hingga Illinois. Pemandangan ini selain mengejutkan, juga memprihatinkan karena alas an yang terdapat dibalik kemunculannya.

Melansir Detik, matahari merah atau perubahan warna matahari ini karena kebakaran hutan yang melanda wilayah Alberta, Kanada. Pada hari Rabu (24/3) saja ada lebih dari 90 peristiwa kebakaran hutan di Provinsi Alberta yang dilaporkan menghanguskan lebih dari 800 ribu hektar lahan.

Dampak yang besar dan luas ini menimbulkan partikel asap yang melayang diperkirakan bertahan selama beberapa hari ke depan. Partikel asap secara selektif menyebarkan Panjang gelombang cahaya yang lebih pendek sehingga memungkinkan memberikan sinar oranye hingga merah mendominasi langit. Alhasil, muncul penampakan matahari berwarna merah.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

"Jika asap kian menebal, Anda harus tetap berada di dalam rumah. Peringatan ini terutama berlaku bagi mereka yang menderita penyakit jantung, penyakit pernapasan, bayi dan balita serta lansia," demikian bunyi peringatan National Weather Service (NSW) seperti dikutip dari Daily Mail.

"Matahari yang sangat merah terbit di atas New York. Ini karena semua asap api yang menyebar di atas kita yang berasal dari kebakaran hutan di Kanada," kata NWS.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)