home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

TWICE Perdana Dapat Sertifikasi Double Platinum di Jepang untuk Streaming Lagu

Senin, 29 Mei 2023 14:00 by fzhchyn | 232 hits
TWICE Perdana Dapat Sertifikasi Double Platinum di Jepang untuk Streaming Lagu
Image source: JYP Entertainment

DREAMERS.ID - TWICE untuk pertama kalinya mendapatkan sertifikasi streaming double platinum di Jepang! Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) baru-baru ini mengumumkan kumpulan sertifikasi resmi terbarunya, yang mencakup TWICE.

Pada tahun 2020, RIAJ menerapkan sistem sertifikasi baru untuk streaming lagu secara online, sebagai tambahan dari sistem sertifikasi yang sudah ada sebelumnya untuk pengiriman album fisik dan penjualan unduhan digital.

Menurut sistem baru, lagu disertifikasi silver setelah mencapai 30 juta streaming, sertifikasi gold saat meraih 50 juta streaming, dan sertifikasi platinum pada 100 juta streaming.

Baca juga: Rayakan World Women's Day, Spotify Ungkap Daftar Artis Wanita Korea Terpopuler

Dalam kumpulan sertifikasi RIAJ yang baru diumumkan, TWICE memperoleh sertifikasi platinum resmi untuk streaming. Lagu hit mereka yang dirilis tahun 2019 ‘Feel Special’ menerima sertifikasi double platinum setelah melampaui 200 juta streaming, menjadikannya lagu pertama mereka yang mencapai prestasi tersebut.

Meskipun TWICE sebelumnya telah mendapatkan sertifikasi double platinum dari RIAJ untuk album fisik, pencapaian baru ini menandai pertama kalinya salah satu lagu mereka mendapatkan sertifikasi double platinum untuk streaming.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)