home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

JYP Kerja Sama dengan Label AS untuk Debutkan Girl Group Baru

Jumat, 02 Juni 2023 20:00 by fzhchyn | 334 hits
JYP Kerja Sama dengan Label AS untuk Debutkan Girl Group Baru
Dreamers.id

DREAMERS.ID - JYP Entertainment akan memperluas kemitraan strategisnya dengan Republic Records, label musik terbesar di Amerika Serikat. Pada 1 Juni, kedua perusahaan mengumumkan bahwa mereka bersama-sama akan meluncurkan girl grup global.

Mereka mengatakan bahwa kemitraan label yang ditingkatkan akan mencakup distribusi artis dan katalog di seluruh dunia, A&R (Artist & Repertoire), pemasaran dan pengembangan bisnis.

JYP berharap kesepakatan itu akan membuka lebih banyak peluang bagi artisnya, seperti TWICE, Stray Kids, ITZY, NMIXX, dan Xdinary Heroes, untuk maju ke pasar AS.

Kedua label tersebut pertama kali bergabung pada tahun 2020 untuk meningkatkan kehadiran TWICE di AS. Sejak saat itu, meraih posisi tertingginya di chart dan minggu penjualan terbesar yang pernah ada di negara tersebut ketika ‘READY TO BE’ memulai debutnya di No. 2 di Billboard 200.

Tahun lalu, Stray Kids dua kali meraih posisi No.1 di chart yang sama dengan mini album mereka ‘ODDINARY’ dan ‘MAXIDENT’. TWICE dan Stray Kids juga memiliki tur dunia yang sukses, termasuk singgah di Amerika Utara.

Baca juga: JYP Entertainment Ambil Tindakan Hukum Perihal Pencemaran Nama Baik Artisnya

Di bawah kemitraan yang ditingkatkan, kedua perusahaan juga akan meluncurkan girl group global baru berdasarkan sistem pelatihan bintang K-pop.

Audisi telah dilakukan di lima kota di AS tahun lalu untuk proyek bernama ‘A2K’. Agensi mengatakan bahwa mereka yang terpilih dalam audisi saat ini menerima pelatihan dari Park Jin Young, pendiri dan produser JYP serta produser dan koreografer lainnya.

CEO JYP Entertainment Jimmy Jeong menyatakan, “Perluasan kemitraan antara perusahaan musik terkemuka ini akan memahat visi K-pop selanjutnya, membuka babak baru bersama.”

Pendiri dan CEO Republic Records, Monte Lipman menambahkan, “Kami menyadari peluang luar biasa untuk menjadi yang terdepan dalam ledakan K-pop berikutnya. Potensinya tidak terbatas.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)