home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Angkat Sejarah Kudeta Korsel, Film 12.12: The Day Tembus 5 Juta Penonton Bioskop

Rabu, 06 Desember 2023 12:00 by muthiasp | 411 hits
Angkat Sejarah Kudeta Korsel, Film 12.12: The Day Tembus 5 Juta Penonton Bioskop
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Film 12.12: The Day kembali mencatatkan rekor luar biasa di box office Korea Selatan. Film ini telah menembus lima juta penonton bioskop kurang dari dua minggu setelah resmi ditayangkan.

Hanya dua hari setelah melampaui 4 juta penonton bioskop, Dewan Film Korea mengumumkan bahwa pada 5 Desember pukul 15.00 KST, 12:12 The Day telah mencapai total 5 juta penonton bioskop.

Film tersebut awalnya dirilis pada 22 November, artinya butuh waktu kurang dari dua minggu untuk mencapai angka 5 juta. Khususnya, 12:12: The Day adalah film Korea pertama yang dirilis pada musim dingin yang melampaui 5 juta penonton bioskop sejak pandemi COVID-19.

Baca juga: Daftar Pemenang Baeksang Arts Awards ke-60 Kategori Film Diborong Exhuma dan 12.12: The Day

Ini juga merupakan film tercepat yang mencapai pencapaian tersebut sejak film The Roundup: No Way Out, yang total menarik lebih dari 10,6 juta penonton bioskop pada musim panas ini.

Dibintangi oleh Hwang Jung Min, Jung Woo Sung, Lee Sung Min, dan banyak lagi, 12.12: The Day mengangkat sejarah tentang kudeta militer dari kejadian nyata yang mengguncang Korea Selatan setelah pembunuhan Presiden Park Chung Hee pada tahun 1979.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Album 'D DAY' milik Suga BTS yang dirilis dengan nama aliasnya Agust D, menduduki peringkat ke 4 sebagai album terlaris di AS selama 10 tahun terakhir....
  • HOT !
    Bintang drama 'Lovely Runner' Kim Hye Yoon mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat yang ia terima dari para penggemar saat tiba di Bali....
  • HOT !
    Agensi aktor Studio Santa Claus Entertainment mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kontrak eksklusif dengan Jeon So Min pada tanggal 24 Juli lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)