home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Tren 'Silver Spoon' Terjun ke Dunia Hiburan, Sudah Kaya Mau Jadi Idola

Selasa, 13 Februari 2024 17:30 by muthiasp | 383 hits
Melihat Tren 'Silver Spoon' Terjun ke Dunia Hiburan, Sudah Kaya Mau Jadi Idola
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Silver Spoon atau Sendok Perak merupakan istilah yang menggambarkan seseorang yang lahir dari keluarga kaya raya. Belakangan, terlihat fenomena baru di mana idola K-Pop datang dari latar belakang tersebut.

Baru-baru ini, Annie Moon, cucu konglomerat perusahaan retail terbesar di Korea Selatan, Shinsegae Group, dikabarkan akan debut sebagai anggota girl grup baru The Black Label. Dia disebut akan satu tim dengan Ella Gross, influencer cilik yang lama menjadi trainee di sana.

Sebelumnya, cukup banyak idola K-Pop yang datang dari keluarga 'silver spoon' atau 'sendok perak'. Namun belakangan meningkat, seorang insider industri musik berkomentar, "Pepatah 'bakat akan bersinar di mana pun kamu berada' sepertinya tidak lagi berlaku di pasar trainee K-pop."

"Karena persaingan yang ketat sejak awal kehidupan trainee, popularitas atau latar belakang juga bisa menjadi keunggulan kompetitif. Ketika tidak ada perbedaan besar dalam keterampilan, agensi secara alami akan cenderung memilih anggota yang populer atau memiliki dasar yang baik," tuturnya.

Insider lainnya menjelaskan, "Di masa lalu, banyak trainee yang berasal dari latar belakang sulit di mana keluarga mereka tidak mampu secara finansial, namun belakangan ini, tampaknya banyak trainee yang bermimpi menjadi idola yang berasal dari latar belakang yang cukup kaya dan unik."

"Ketika persaingan semakin ketat, menjadi penting bagi peserta pelatihan untuk memiliki karakteristik dan fitur yang unik, bukan sekedar kekayaan atau hak istimewa. 'Sendok perak' atau 'sendok berlian' tidak hanya mengacu pada kekayaan tetapi juga memiliki ciri dan kualitas kepribadian yang khas."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    JYP Entertainment dan Sony Music Label secara resmi mendebutkan boy grup Jepang baru, NEXZ pada tanggal 20 Mei pukul 6 sore KST dengan single album debut Ride the Vibe....
  • HOT !
    Setelah hampir empat tahun sejak debut, ENHYPEN akhirnya akan menggelar konser solo pertamanya di Indonesia!...
  • HOT !
    YG Entertainment telah mengumumkan rencana comeback untuk BABYMONSTER dan TREASURE. Pada 20 Mei tengah malam KST, agensi merilis video pengumuman khusus di mana pendiri Yang Hyun Suk secara pribadi mengungkapkan rencana comeback kedua grup asuhannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)