home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kejar Pasar Global, Kakao Entertainment Jalin Kerjasama dengan Billboard

Jumat, 19 April 2024 18:00 by fzhchyn | 248 hits
Kejar Pasar Global, Kakao Entertainment Jalin Kerjasama dengan Billboard
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K-pop dan raksasa musik AS.

Kesepakatan ini terjadi menjelang peluncuran majalah pertama Billboard Korea, yang akan diterbitkan pada bulan Juni dengan tanggal yang belum diungkapkan.

Pimpinan Billboard, Billboard Korea, dan Kakao Entertainment menandatangani kontrak di kantor Kakao Entertainment di pusat kota Seoul. Mike Van (presiden Billboard), Yuna Kim (penerbit dan CEO Billboard Korea), serta Joseph Chang (co-CEO Kakao Entertainment), berpartisipasi dalam upacara penandatanganan.

Kakao Entertainment adalah pemegang saham terbesar kedua SM Entertainment, setelah Kakao, dan pemegang saham terbesar label K-pop termasuk Starship Entertainment, IST Entertainment, EDAM Entertainment, dan Antenna. 

Perusahaan ini juga memiliki Melon, platform streaming musik domestik terbesar, dan beberapa perusahaan produksi konten.

Ketiga perusahaan tersebut akan bekerja sama untuk menyebarkan genre musik Korea ke seluruh pasar global melalui “berbagai upaya dan proyek,” menurut siaran pers bersama oleh Billboard Korea dan Kakao Entertainment.

Upaya trilateral akan dilakukan untuk mempromosikan artis K-pop, musik mereka, dan konten kekayaan intelektual (IP) lainnya di pasar luar negeri.

Perusahaan-perusahaan tersebut juga akan berusaha untuk menciptakan "model bisnis baru dengan menggunakan kemampuan produksi musik terbaik Kakao Entertainment dan data Billboard yang kaya serta pengaruh global," menurut ketiga perusahaan tersebut.

"Kesepakatan ini akan menjadi peluang bagi K-pop dan K-entertainment untuk melakukan lompatan yang lebih besar di seluruh dunia," kata Joseph Chang. "Kakao Entertainment akan membuktikan daya saing global K-pop di pasar global dan terus berupaya mengembangkan industri K-pop."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada Selasa (21/5), promotor Mecima Pro mengumumkan pameran SEVENTEEN EXHIBITION ‘FOLLOW FELLOW’ in JAKARTA yang akan diselenggarakan selama satu bulan....
  • HOT !
    Suho EXO menunjukkan popularitas global dengan lagu barunya 'Cheese', yang dirilis pada 20 Mei. Ini merupakan salah satu lagu utama ganda dari mini album ketiganya yang dijadwalkan rilis pada 3 Juni....
  • HOT !
    Satu per satu anggota EXO datang ke Indonesia untuk menggelar konser solo. Setelah fan meeting gratis akhir tahun lalu, Lay akan kembali ke Jakarta untuk tur konser LAY ZHANG WORLD TOUR GRANDLINE 4 STEP....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)