home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dispatch Ungkap Bagaimana Min Hee Jin Mengambil Alih NewJeans dari Source Music

Rabu, 24 April 2024 14:30 by fzhchyn | 830 hits
Dispatch Ungkap Bagaimana Min Hee Jin Mengambil Alih NewJeans dari Source Music
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April.

Pertama, Dispatch membeberkan masing-masing periode trainee para member. Minji bergabung dengan Source Music pada tahun 2017, sementara Hanni bergabung dengan Source Music pada tahun 2019 setelah berpartisipasi dalam audisi global yang diselenggarakan Big Hit dan Source Music.

Haerin dan Danielle keduanya bergabung dengan Source Music sebagai trainee pada tahun 2020 dan meskipun tanggal pasti penandatanganan Hyein tidak diberitahukan oleh Dispatch, mereka mengatakan bahwa Source Music pertama kali menemukannya secara online sebelum mengundangnya ke audisi, yang kemudian dia lewati dan kemudian menandatangani kontrak dengan Source Music.

Kelima member NewJeans berlatih di bawah Source Music hingga paruh kedua tahun 2021 dan sebenarnya dipilih oleh CEO Source Music, So Sung Jin.

Saat Min Hee Jin pindah ke HYBE pada tahun 2019 sebagai Chief Branding Officer (CBO) perusahaan, perannya adalah bertanggung jawab atas branding perusahaan afiliasi HYBE.

Big Hit juga menyatakan dalam pengumuman resmi mereka bahwa Min Hee Jin akan mengambil alih girl group baru dan meluncurkan labelnya sendiri untuk menemukan bakat baru dan memproduksi musik.

Min Hee Jin awalnya bertanggung jawab atas girl group baru yang akan debut di bawah Source Music. Namun dia ingin bertanggung jawab atas agensinya sendiri, sehingga lahirlah ADOR.

Dengan ini, Min Hee Jin membawa trainee dari Source Music ke agensinya sendiri. Lima dari trainee tersebut termasuk member NewJeans saat ini (Minji, Hanni, Haerin, Danielle, Hyein). Namun biaya pelatihan kelima trainee ini tetap ditagihkan ke Source Music.

Dispatch mengakui bahwa Min Hee Jin membuat NewJeans terkenal, dan dia pantas mendapatkan banyak pujian karena menciptakan kembali suara tahun 2000-an dengan cara yang modern bersama produser 250.

Namun orang di balik NewJeans sebenarnya adalah So Sung Jin, yang bertanggung jawab atas trainee yang membuat NewJeans.

Karena kesuksesan NewJeans, Min Hee Jin berhak mendapatkan penghargaan. Direktur HYBE mengizinkannya membeli saham ADOR dengan harga rendah pada kuartal pertama tahun 2023, alih-alih melakukan pembelian opsi saham.

Baca juga: Album Baru SEVENTEEN Menumpuk dan Terbuang, Ucapan Min Hee Jin Kembali Jadi Sorotan

Hasilnya, Min Hee Jin mampu memperoleh 573.160 saham ADOR, yang merupakan 18% saham perusahaan dan pemegang saham terbesar kedua.

Mengizinkan Min Hee Jin membeli saham lama dibandingkan opsi saham berarti dia juga dapat menghindari pajak sebesar 45% atas saham yang dia peroleh.

Namun, saat Min Hee Jin menerima sahamnya, ADOR berada di zona merah. Laporan keuangan ADOR tahun 2022 menunjukkan bahwa mereka memiliki pendapatan sebesar 18,6 miliar won (sekitar 219 miliar rupiah) dengan kerugian operasional sebesar 4 miliar won (sekitar 47 miliar rupiah).

Jadi Min Hee Jin menerima sahamnya dari sebuah perusahaan yang sudah merugi dan juga tidak perlu membayar pajak apa pun atas saham tersebut.

Selain itu, opsi saham suatu perusahaan akan hilang jika pemegangnya meninggalkan perusahaan. Namun, saham reguler bisa bebas dibeli dan dijual kapan saja.

Dispatch menyatakan bahwa Min Hee Jin juga telah memasang opsi pada HYBE senilai sekitar 100 miliar won (sekitar 1,1 triliun rupiah).

Opsi jual adalah kontrak opsi yang memberikan hak kepada pembeli untuk menjual saham pada harga tertentu sebelum tanggal berakhirnya kontrak. Pedagang membeli opsi jual ketika mereka memperkirakan nilai suatu saham akan turun, yang berarti Min Hee Jin memperkirakan harga saham HYBE akan turun.

Min Hee Jin menyatakan keluar dari HYBE karena mendapat tawaran investasi serupa dari perusahaan lain sehingga tidak perlu bertahan di HYBE.

Namun pada akhirnya, dia mendapatkan keuntungan dari sistem HYBE, memilih semua trainee yang dia inginkan dari kelompok trainee HYBE.

Dispatch merangkumnya sebagai berikut, "Jika NewJeans berhasil, Min Hee Jin akan diberi penghargaan. Jika NewJeans gagal, utangnya akan ditanggung oleh HYBE, bukan ADOR. Oleh karena itu, ketenaran NewJeans tidak bisa hanya dikaitkan dengan Min Hee Jin."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kim Ji Won dikonfirmasi akan menggelar acara fanmeeting pertamanya sejak 14 tahun debut pada 22 Juni mendatang di Shinhan Card SOL Pay Square Live Hall di Mapo gu, Seoul....
  • HOT !
    TWS bersiap untuk comeback perdana sejak debutnya. Boy group rookie dari Pledis Entertainment ini akan merilis musik baru pada bulan Juni mendatang....
  • HOT !
    aespa dikonfirmasi akan tampil dengan formasi lengkap dalam episode terbaru variety show akhir pekan unggulan tvN Amazing Saturday....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)