home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ADOR Kecewa dengan Pemberitaan dan Sikap Pasif HYBE Terhadap Isu Plagiarisme NewJeans

Selasa, 23 Juli 2024 15:30 by muthiasp | 214 hits
ADOR Kecewa dengan Pemberitaan dan Sikap Pasif HYBE Terhadap Isu Plagiarisme NewJeans
Image source: ADOR

DREAMERS.ID - Dalam tanggapan lanjutan terkait tuduhan plagiarisme lagu Bubble Gum oleh NewJeans, ADOR menyerukan sikap HYBE, sebagai induk perusahaan, yang dinilai pasif dalam menangani kontroversi tersebut.

ADOR memulai, "Kami sangat menyadari berbagai masalah yang timbul dari cara media tertentu meliput masalah ini secara khusus, dan ketika berhubungan dengan komunikasi dan tanggapan dari HYBE, yang bertugas mengelola reputasi publik untuk ADOR."

Label yang dipimpin oleh Min Hee Jin ini menyadari ada beberapa media telah memberikan pelaporan berita secara ekstrem, menuduh ADOR bertindak tidak pantas, atau tanpa henti hanya mengistimewakan satu pendapat tanpa memverifikasi keakuratannya.

Khususnya, beberapa outlet media seperti mencitrakan ADOR secara negatif, mendistorsi pencapaian NewJeans baru-baru ini di Jepang, atau secara bersamaan menerbitkan artikel yang tidak benar dengan mengutip opini dari sumber yang tidak profesional dan meragukan, menyebarkan informasi palsu ke seluruh dunia.

Selain itu, ADOR menyatakan bahwa mereka memiliki keraguan yang serius tentang cara HYBE menangani masalah ini, sebagai tempat yang menerima pengaduan dan perusahaan yang seharusnya mempertimbangkan kepentingan terbaik ADOR dalam menangani PR-nya.

Menurut ADOR, perwakilan Shakatak pertama kali mengkomunikasikan klaim mereka melalui email ke HYBE, dan seharusnya informasi tersebut harus dibagikan terlebih dahulu kepada ADOR, sebagai label yang berkepentingan langsung.

Baca juga: Min Hee Jin Protes Atas Pemecatannya Sebagai CEO ADOR

Setelah itu, atas persetujuan ADOR, informasi tersebut akan dibagikan kepada tim terkait dan personel untuk kerjasama lebih lanjut. Namun, meskipun isu ini bersifat sangat sensitif, HYBE menyebarkan isinya ke seluruh departemen tanpa persetujuan ADOR.

Selain itu, bukan saja HYBE tidak berupaya bekerja sama dengan ADOR untuk menangani masalah ini dan meminimalkan liputan pers yang negatif, namun mereka juga menunjukkan sikap acuh tak acuh dan bahkan pasif terhadap masalah ini.

"Bahkan setelah kami secara khusus turun tangan dan meminta mereka untuk lebih proaktif, dan meskipun kami berulang kali menolak pendirian mereka, mereka terus mengambil pendekatan umum ini," kata ADOR.

"Kami telah berkali-kali menyerukan agar sistem ini diubah, namun keadaan tetap sama seperti sebelumnya," imbuh ADOR terkait tanggung jawab HYBE untuk melindungi NewJeans.

Hal itu membuat ADOR mengambil tindakan sendiri, dan masalah isu plagiarisme sedang diselidiki oleh tim hukum yang mewakili Beasts And Native Alike, yang menangani musik NewJeans, dan mewakili penulis lagu serta penerbitnya.

"Kami juga mengandalkan orang-orang kami sendiri untuk memantau situasi, bekerja keras untuk memperbaiki kesalahan informasi yang kami temukan," tambah ADOR.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada 6 September waktu setempat, MTV secara resmi mengumumkan bahwa LE SSERAFIM akan tampil di VMA Pre Show 2024, yang akan berlangsung sebelum upacara penghargaan utama....
  • HOT !
    Super Junior memamerkan perjalanan mereka ke Hong Kong menggunakan private jet atau jet pribadi melalui media sosial anggotanya....
  • HOT !
    'MUSE' milik Jimin BTS telah menjadi album K pop pertama yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify pada tahun 2024....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)