home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kang Daniel Menang Sidang Pidana Atas YouTuber Sojang, Siap Tambah Gugatan Perdata

Kamis, 12 September 2024 13:00 by muthiasp | 211 hits
Kang Daniel Menang Sidang Pidana Atas YouTuber Sojang, Siap Tambah Gugatan Perdata
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada Rabu (11/9), agensi Kang Daniel, ARA, mengumumkan bahwa mereka memenangkan persidangan pertama melawan YouTuber Sojang, yang dilaporkan atas pencemaran nama baik.

Melalui rilis resminya, ARA menyatakan, "Pengadilan menanggapi masalah ini dengan sangat serius, menjatuhkan hukuman denda 10 juta won (sekitar Rp 115 juta), yang lebih dari tiga kali rekomendasi jaksa."

ARA menegaskan akan melayangkan gugatan lain secara terpisah, "Terlepas dari apakah terdakwa yang tidak tahu malu mengajukan banding, kami akan mengajukan gugatan perdata sebesar 100 juta won (sekitar Rp 1,15 miliar), terpisah dari proses pidana."

Kembali pada Juli 2022, Kang Daniel dan firma hukum Ryu mengajukan tuntutan pidana terhadap Youtuber Sojang karena menyebarkan informasi palsu yang tidak berdasar dan rumor jahat yang sangat mencemarkan nama baik Kang Daniel.

Awalnya, mereka mengajukan pengaduan ke Kantor Polisi Seocho, tetapi penyelidikan dihentikan karena identitas pelaku tidak dikonfirmasi. Setelah identitas ditetapkan, pihak Kang Daniel meminta penyelidikan untuk dilanjutkan pada Juli 2023.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Dreamers, ayo kenalan lagi dengan boygroup asal Jepang yang makin bersinar dan mempesona, THE RAMPAGE! ...
  • HOT !
    Ha Sung Woon, VIVIX, Kep1er dan &TEAM dikonfirmasi akan tampil di Jakarta dalam acara Krave Music Festival pada bulan Oktober mendatang....
  • HOT !
    Kabar bahagia datang dari penyanyi Baek A Yeon yang telah resmi menjadi seorang ibu! Baru baru ini dia mengumumkan telah melahirkan seorang putri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)