home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

HYBE Jabarkan 7 Poin Bantahan Atas Klaim Min Hee Jin Termasuk Penundaan Jadwal NewJeans

Kamis, 26 September 2024 13:30 by fzhchyn | 220 hits
HYBE Jabarkan 7 Poin Bantahan Atas Klaim Min Hee Jin Termasuk Penundaan Jadwal NewJeans
Dreamers.id

DREAMERS.ID - HYBE dengan cepat mengeluarkan bantahan terkait isi wawancara mantan CEO ADOR Min Hee Jin dengan sebuah outlet media pada 26 September.

Melalui pemberitahuan di situs resminya, HYBE menyatakan, “Kami ingin memberi tahu Anda hal-hal berikut karena ada banyak konten yang tidak benar dalam artikel wawancara dengan Direktur Min Hee Jin yang dilaporkan oleh JoongAng Ilbo pada tanggal 26 September.”

1. HYBE tidak pernah menyampaikan rencana negosiasi yang menyatakan, ‘Saya akan memberi Anda uang, jadi ambillah dan pergi’.

Pertama-tama, HYBE tidak pernah mengajukan rencana negosiasi kepada Direktur Min Hee Jin, dengan mengatakan, 'Saya akan memberi Anda uang, jadi ambillah dan pergi'. Tidak masuk akal bagi perusahaan kami untuk membuat klaim yang tidak masuk akal dan salah dalam wawancara media.

2. Audit dilakukan berdasarkan laporan internal dan eksternal yang jelas, dan ini merupakan masalah serius yang juga sedang diselidiki oleh polisi.

Direktur Min mengklaim bahwa audit tersebut dilakukan ‘secara tidak sengaja’ dan ‘secara ilegal berdasarkan fakta yang salah’, namun audit tersebut tidak dilakukan secara kebetulan. Ini diluncurkan setelah serangkaian laporan internal dan eksternal.

Sebagai hasil dari audit tersebut, Direktur Min telah mencari cara untuk menyerang perusahaan dalam jangka waktu yang lama dengan wakil presiden, dengan mengatakan hal-hal seperti, “Tidak ada yang bisa menyentuh kami di dalam HYBE”, “Pada akhirnya, kami akan meninggalkan HYBE”, dan “Jika para orangtua secara aktif memanfaatkan fakta bahwa mereka belum menandatangani kontrak dengan HYBE, Ada banyak sekali kasus bertemu investor dengan niat buruk seperti 'Saya akan melakukannya'.”

Selain itu, Direktur Min sendiri belum menanggapi audit perusahaan tersebut. Ini adalah masalah serius yang saat ini sedang diselidiki polisi.

3. Direktur Min dijamin sepenuhnya memiliki wewenang penuh atas produksi dan manajemen.

Klaim bahwa janji menjamin independensi 'label Min Hee Jin' telah dilanggar juga tidak benar. Selama menjabat sebagai CEO, Direktur Min dijamin memiliki wewenang penuh atas produksi dan manajemen lebih dari label lainnya. Tanpa campur tangan apa pun, mereka telah menikmati manfaat dan dukungan yang lebih besar dibandingkan label lainnya dalam hal opsi jual, gaji, perlakuan, dukungan aktivitas, promosi, dan lain-lain.

4. Kolumnis tersebut juga menegaskan bahwa klaim bahwa agensi humas/PR di luar negeri menyebarkan materi yang memfitnah adalah salah.

Baca juga: Min Hee Jin Akui Dirinya dan NewJeans Tak Berniat untuk Tinggalkan HYBE

Klaim bahwa agensi PR luar negeri menyebarkan materi fitnah juga tidak benar. Perusahaan mengirimkan tanggapan yang mengatakan, ‘Kami tidak pernah mendistribusikan materi apa pun tentang Direktur Min, dan jika Anda membuat klaim seperti itu, Anda berbohong’. (“Agensi mana pun yang berafiliasi dengan HYBE tidak pernah memberikan informasi yang memfitnah atau tidak benar tentang Min, menyatakan sebaliknya adalah suatu kebohongan”).

Kolumnis Billboard Jeff Benjamin juga mengirimkan tanggapan yang mengatakan bahwa dia tidak pernah memberi tahu Direktur Min bahwa dia telah menerima materi yang penuh dengan pencemaran nama baik.

5. Mengenai penjualan album di Jepang, mereka dengan cerdik memutarbalikkan fakta dengan mencampuradukkan standar pengiriman dan penjualan.

Mereka juga dengan cerdik memutarbalikkan fakta penjualan album di Jepang. Pernyataan artikel bahwa '1,02 juta kopi terjual di Jepang saja' adalah sebuah distorsi besar terhadap kebenaran, sehingga angka penjualan dijelaskan menggunakan data chart Oricon yang dirilis pada saat itu. Sehari setelah artikel tersebut diterbitkan, terungkap bahwa Asosiasi Industri Rekaman Jepang telah mensertifikasi gold (100.000 eksemplar), namun gold dipilih berdasarkan 'volume pengiriman'.

6. Penangguhan fanmeeting dan pengerjaan album bukan karena campur tangan terhadap bisnis HYBE, namun karena kelalaian Direktur Min dan keterlambatan pengambilan keputusan.

Fanmeeting kejutan untuk penggemar Korea dan penghentian pengerjaan album bukan karena pemecatan Direktur Min sebagai CEO dan Wakil Presiden dari pekerjaan. ADOR sedang mempertimbangkan Seoul World Cup Stadium sebagai tempat fanmeeting Korea, namun persewaannya ditolak karena masalah rumput.

Kepemimpinan baru mengumpulkan opini tingkat pekerja untuk mencari alternatif dan mendiskusikan album baru, meminta beberapa pertemuan dengan Direktur Min, dan berkomunikasi melalui email, dll., namun Direktur Min menunda tanggapan atau tiba-tiba mengambil liburan jangka panjang. Karena kelalaian Direktur Min dan keterlambatan pengambilan keputusan, banyak hal untuk penggemar terhenti.

7. Agenda direksi tidak perlu dibicarakan dan tidak ada kewajiban untuk memberitahukannya terlebih dahulu, namun secara jelas telah diberitahukan tiga hari sebelum rapat.

Direktur Min mengatakan bahwa pemecatan CEO bukanlah agenda yang dinegosiasikan, namun ini juga merupakan klaim yang tidak masuk akal. Agenda dewan tidak perlu dikonsultasikan dan tidak ada kewajiban untuk memberikan pemberitahuan sebelumnya.

Meski demikian, Dewan Direksi ADOR dengan jelas memberi tahu Direktur Min tentang agenda tersebut tiga hari sebelum rapat. Meskipun dikatakan bahwa 'tidak ada alasan yang jelas' atas pemecatan tersebut, dewan direksi menjelaskan bahwa selain putusnya hubungan saling percaya, 'secara politis wajar untuk memisahkan tugas produksi dan CEO.' Hal ini jelas masih tercatat.

Akhirnya HYBE menyatakan, "Diskualifikasi serius Direktur Min sebagai manajer terungkap hanya dengan menyebarkan fakta palsu melalui wawancara. Saya harap Anda kembali ke pekerjaan harian Anda dan fokus bekerja untuk artis dan penggemar."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Prestige Promotions selaku penyelenggara WATERBOMB JAKARTA 2024 mengungkap musisi yang akan tampil dalam festival tersebut....
  • HOT !
    Jaehyun NCT dikonfirmasi akan memulai wajib militer pada bulan November mendatang. Dia akan bertugas sebagai anggota band militer....
  • HOT !
    ADOR telah mengungkapkan jawaban mereka atas permintaan NewJeans untuk mengembalikan posisi Min Hee Jin sebagai CEO....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)