home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dukacita Insiden Feri Tenggelam, Sejumlah Acara Hiburan Korsel Tak Tayang

Kamis, 17 April 2014 09:00 by ningcil | 7130 hits
Dukacita Insiden Feri Tenggelam, Sejumlah Acara Hiburan Korsel Tak Tayang
bbc.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Insiden kecelakaan kapal feri yang terjadi diperairan lepas pantai barat daya Korea Selatan yang berangkat dari pelabuhan Incheon Seoul ke Pulau Jeju Korea Selatan memang menimbulkan duka yang mendalam, tak hanya bagi warga Korea Selatan tetapi juga warga dunia.

Kapal yang tenggelam pada Rabu (16/04) pagi ini dilaporkan mengangkut sekitar 470 orang yang mayoritas penumpangnya merupakan siswa sekolah yang akan berkarya wisata ke Pulau Jeju. Laporan terbaru mengatakan bahwa korban tewas sudah mencapai 9 orang sementara sekitar 290 orang masih dilaporkan hilang.

Tragedi ini tentunya menjadi sebuah guncangan yang besar bagi seluruh masyarakat Korea Selatan, termasuk industri hiburan. Setelah insiden tenggelamnya kapal feri tersebut diberitakan, semua acara televisi pada Rabu (16/04) diambil alih oleh acara berita.

Menunjukkan rasa simpati dan dukacita yang mendalam bagi para korban tenggelamnya kapal feri, stasiun televisi Korea Selatan pun memberhentikan berbagai macam acara hiburan. Seluruh acara hiburan mulai dari program musik, drama, dan variety show dibatalkan dan digantikan dengan acara berita untuk mengetahui kabar terbaru insiden tragis tersebut.

Semua program acara musik mulai dari ‘M! Countdown’, ‘Music Bank’, ‘Music Core’, dan ‘Inkigayo' dibatalkan, yang tentunya membuat jadwal comeback para idola K-pop juga terpaksa harus muncur dan dijadwal ulang.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Lepas Kontrol Yang Tewaskan Chaca Eks Trio Macan di Tol Semarang

Stasiun televisi tvN juag membatalkan acara sitkom ‘Potato Star’, ‘SNL Korea’, dan ‘Comedy Big League’. Beberapa program acara MBC seperti ‘Radio Star’, ‘Showtime Burning the B2ST’, dan drama ‘Cunning Single Lady’ juga batal tayang.

Beberapa drama seperti SBS ‘Three Days’, KBS ‘Golden Cross’, serta acara televisi ‘Pitapat Romance’ dan ‘Happy Together’ juga dibatalkan dalam rangka berduka cita atas tragedi ini.

Beberapa idola K-Pop seperti A-Pink, BoA, EXO, Block B, dan MBLAQ juga membatalkan acara wawancara mereka. Sementara Jiyeon T-ara juga menunda perilisan album solonya.

Hal ini dilakukan untuk menghargai para korban insiden tenggelamnya feri dan juga keluarga korban yang sedang menunggu kabar terbaru mengenai anggota keluarga mereka yang masih dilaporkan hilang. Semoga korban tewas tak semakin bertambah dan korban hilang segera ditemukan ya Dreamers..

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Meski masih dalam kondisi pandemi Covid 19, Korea Indonesia Film Festival kembali digelar tahun ini. Belasan film Korea termasuk film Indonesia akan tayang berturut turut....
  • HOT !
    Pada 20 Oktober, Hook Entertainment selaku agensi Lee Seung Gi merilis pernyataan bahwa mereka siap mengambil tindakan hukum terhadap siapa saja yang memposting komentar jahat dan rumor tentang aktor tersebut....
  • HOT !
    Tahun 2021 hampir berakhir, dan sudah ada banyak hits K Pop yang dirilis sejauh ini yang  mengumpulkan puluhan atau bahkan ratusan juta streaming di Spotify....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)