home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Semua Video Musik Adele akan Dihapus oleh YouTube?

Rabu, 18 Juni 2014 13:09 by syaifan | 6590 hits
Wah, Semua Video Musik Adele akan Dihapus oleh YouTube?
arc-records.com

DREAMERSRADIO.COM - Kabar kurang menyenangkan datang dari industri musik digital yang kini sangat bergantung dengan sosial media. Situs berbagi video YouTube, baru-baru ini akan menerapkan kebijakan baru bagi para label rekaman yang berakibat penghapusan video artis mereka dari kanalnya sendiri.

Dilansir dari Digital Spy, dua artis ternama asal Inggris yakni Adele dan Arctic Monkeys terancam kehilangan penonton video musik mereka dari kanal YouTube karena label rekaman yang menaungi mereka menolak menyetujui peraturan baru yang diterapkan oleh YouTube.

Kepala Bidang Konten dan Operasi Bisnis YouTube, Robert Kyncl menegaskan bahwa saat ini YouTube tengah membangun sistem baru agar industri musik digital dapat mendapatkan manfaatnya secara komersil.

Sistem yang dimaksud oleh Kyncl yakni soal pembagian keuntungan dari iklan yang menjadi pemasukan terbesar YouTube saat ini. Sebagaimana diketahui, banyak pengiklan yang tertarik memasang bannernya di video musik milik artis ternama seperti Adele contohnya.

Baca juga: MBC Bantah Adele Tampil di Music Core, Lalu Program Apa?

Hanya saja, menurut Kyncl ada sekitar 10% label rekaman di YouTube yang menolak menyetujui kebijakan tersebut. Salah satunya adalah label XL Recordings yang menaungi Adele dan label Domino yang merilis album dari Arctic Monkeys dan Franz Ferdinand.

“Saat kami menginginkan semua label rekaman mau bekerjasama dengan kami 100%, ternyata ada kondisi lain yang sebenarnya bukan menjadi tujuan dari mereka. Kami mengerti itu. Dan untuk itu, adalah tanggung jawab YouTube kepada pengguna untuk menikmati pengalaman mendengar musik yang berkualitas,” jelas Kyncl.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Pada 29 November, boy grup asal JYP Entertainment Stray Kids resmi merilis album single terbaru bertajuk ‘Christmas EveL’. Seperti yang diketahui bahwa sebentar lagi umat Kristiani akan merayakan Natal pada 25 Desember mendatang....
  • HOT !
    Drama mendatang tvN Bad and Crazy yang bercerita tentang kisah orang cakap tetapi jahat Ryu Soo Yeol dan seorang pria gila K yang berjalan di atas keadilan, baru saja merilis foto teaser terbaru karakter Lee Dong Wook....
  • HOT !
    Jang Won Young, yang merupakan bagian dari girl group baru Starship IVE, baru baru ini berpartisipasi dalam pemotretan dengan Harper's Bazaar. Dalam wawancaranya, dia berbicara tentang usianya yang sudah menginjak 18 tahun dan bagaimana memaknai kedewasaan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)