home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Penulis ‘Hyde Jekyll and Me’ Tuduh ‘Kill Me Heal Me’ Jiplak Karyanya?

Jumat, 23 Januari 2015 14:40 by pearl | 3379 hits
Duh, Penulis ‘Hyde Jekyll and Me’ Tuduh ‘Kill Me Heal Me’ Jiplak Karyanya?
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Mempunyai jalan cerita yang terlihat mirip, dua drama baru ‘Hyde Jekyll and Me’ dan ‘Kill Me Heal Me’ ini terlibat kontroversi plagiarisme yang diadukan pada salah satu pihak drama kepada yang lainnya.

Pada awalnya penulis webtoon dari SBS ‘Hyde Jekyll and Me’ yang juga bekerja sama untuk mengerjakan skrip dramanya menulis dalam media sosial bahwa rival mereka, MBC ‘Kill Me Heal Me’ telah mengambil idenya.

“Cerita komedi romantis mengenai seorang wanita dan pria dengan kepribadian ganda yang orisinil adalah ‘Hyde Jekyll Me’. Drama yang lain itu mencuri ideku,” tutur penulis Lee Choong Ho di akun twitternya beberapa waktu lalu.

Dilansir Soompi, perwakilan SBS dan produser ternyata tidak mengetahui mengenai adanya tulisan tersebut di media sosial dan mereka sangat terkejut mendengar permasalahan ini. Pihak ‘Kill ME Heal Me’ sendiri juga mengklaim bahwa ide tersebut sudah ada sejak awal tahun 2014 dan baru sadar bahwa ada webtoon yang mirip dengan ide tersebut kemudian hari.

Baca juga: 5 Drama Korea Populer yang Dibintangi Hyun Bin, Alami 2 Kali Cinlok

‘Hyde Jekyll and Me’ mengisahkan cerita cinta antara seorang wanita dan pria dengan dua kepribadian, sementara ‘Kill Me Heal Me’ menceritakan cerita tentang kisah cinta seorang psikiatris dengan pria yang mempunyai tujuh kepribadian berbeda.

Sementara ini kedua belah pihak belum mengeluarkan statement lainnya mengenai konroversi ini. Bagaimana menurut mu mengenai masalah ini Dreamers?

(prl)

Komentar
  • HOT !
    Jennie BLACKPINK baru baru ini sempat dikritik lantaran diduga melanggar protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah Korea Selatan. Namun netizen salah, karena Jennie sudah mengikuti aturan dengan benar....
  • HOT !
    Agensi berperan penting dalam memuluskan karir para artis Korea agar terbebas dari hal hal negatif. Tapi bagaimana jika para artis tersandung skandal masa lalu atau percintaan? Dua orang yang saat ini bekerja sebagai direktur bisnis agensi hiburan Korea buka bukaan soal hal tersebut....
  • HOT !
    NCT Dream merupakan salah satu unit dari NCT yang debut pada 24 Agustus 2016 lewat single ‘Chewing Gum’. Konsep dari NCT Dream sendiri adalah anak anak remaja yang ingin mengejar mimpi mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)