home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terdapat Kemiripan, Netizen Tuduh Lagu Baru Sistar Tiru Lagu Junsu JYJ

Rabu, 24 Juni 2015 18:00 by citra09 | 3203 hits
Terdapat Kemiripan, Netizen Tuduh Lagu Baru Sistar Tiru Lagu Junsu JYJ
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Sistar sukses menghebohkan panggung musik lewat comeback musim panasnya dengan merilis mini album ketiganya yang bertajuk ‘Shake It’. Namun baru saja akan memulai promosi, Sistar dihadapkan dengan tuduhan plagiarisme.

Sementara lagu utama dalam album baru tersebut yang juga berjudul ‘Shake It’ berhasil merajai berbagai chart musik dan bahkan meraih predikat all-kill, lagu lain di album yang sama justru kena tuduhan plagiarisme terhadap lagu idola K-Pop lainnya.

Pada Selasa (23/06), sebuah postingan di forum Pann mengklaim bahwa salah satu lagu dalam album baru Sistar yang berjudul ‘Bad Guy’ adalah hasil plagiat lagu ‘Flower’ milik Junsu JYJ yang telah dirilis duluan di tahun ini.


Image source: Koreaboo

Pasalnya, melodi kedua lagu tersebut terdengar begitu mirip, apalagi lagu ‘Flower’ Junsu juga begitu populer, sehingga tidak mungkin jika fans tak menemukan kesamaan. Hal ini pun menuai berbagai komentar sedih dan kecewa dari para netizen.

Baca juga: Netizen Korea Tertawakan Fans Internasional yang Anggap GD-Jennie Sebagai Pengalihan Isu

Beberapa menuturkan, “Mereka hanya mengubah nada terakhirnya dan sisanya benar-benar sama. Apa yang mereka pikirkan saat jelas-jelas melakukan plagiat?” dan “Junsu bertahan selama 6 tahun dan akhirnya bisa menggunakan lagu tersebut untuk tampil di program musik. Ini membuatku marah karena lagu itu telah ditiru dengan cara seperti itu. Aku kasihan dengan Junsu.”

Gimana menurutmu, Dreamers? Simak perbandingannya berikut ini:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Web drama 'User Not Found' telah tayang pada 3 Desember, ini merupakan drama romansa remaja yang berlatar di sekolah, dibintangi oleh Bae Jinyoung CIX....
  • HOT !
    Wi Ha Joon berbicara tentang chemistry nya dengan lee dong Wook di drama mendatang ‘Bad and Crazy’. Meski ini menjadi kali pertama mereka bekerja dalam proyek akting yang sama, sang aktor tak ragu untuk memberikan nilai sempurna untuk chemistry mereka....
  • HOT !
    Pada episode Secret Royal Inspector & Joy sebelumnya, Ra Yi Eon (Taecyeon) diduga tewas setelah menyelamatkan Kim Jo Yi (Kim Hye Yoon). Tubuhnya tidak dapat ditemukan sehingga proses pemakaman berlangsung tanpa adanya mayat Yi Eon. Setelah itu tim investigasi inspektur rahasia juga dibubarkan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)