home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Protes Disney Pilih ‘Mulan’ Asal Amerika, Petisi Fans Ditandatangi 40.000 Orang

Kamis, 17 Desember 2015 23:00 by reinasoebisono | 3014 hits
Protes Disney Pilih ‘Mulan’ Asal Amerika, Petisi Fans Ditandatangi 40.000 Orang
Image source: Movie Pilot

DREAMERS.ID - Isu rasisme tidak hanya terjadi di dunia politik atau kehidupan sosial saja, tapi di industri hiburan, diskriminasi maupun pembelaan terhadap satu golongan ras juga menjadi isu yang gencar dibicarakan.

Setelah sukses membuat film-film live-action dari animasinya seperti ‘Cinderella’, ‘Maleficent,’ hingga yang sedang ditunggu adalah ‘Beauty and The Beast’, Disney mulai mengangkat lagi pembicaraan tentang film ‘Mulan’.

Bukannya disambut positif, fans justru khawatir dengan pemilihan aktris yang akan memerankan Disney Princess berwajah oriental itu. Karena sejak diumumkan bulan lalu, bintang yang santer dibicarakan untuk memerankan Mulan adalah Scarlett Johansson.

Tentu saja fans marah karena Scarlett dinilai tidak merepresentasikan Mulan sama sekali. Sama seperti protes terhadap bintang Batman, Christian Bale yang memerankan Moses (Musa) di ‘Exodus: Gods and Kings’ karena wajahnya dinilai terlalu ‘Amerika’ untuk memerankan sosok nabi Musa.

Baca juga: Aktivis Hong Kong Ramai Boikot Film Mulan, Ini Alasannya

Lebih lanjut, para penggemar membuat petisi yang telah ditandatangani 40.000 orang. Mereka bersikeras menuntut agar sikap whitewashed ditiadakan di industri Hollywood. Fyi, whitewashed adalah pandangan di mana orang selain kulit putih tidak bisa menjadi tokoh utama atau pahlawan.


Fanart yang menjadikan aktris Lucy Liu sebagai Mulan (meltybuzz.es)

Selain itu, sudah banyak pula fans yang membuat beberapa perkiraan daftar siapa saja aktris Asia yang dirasa ‘pantas’ memerankan sosok Mulan. Nama-nama seperti Lucy Liu, Fan Bingbing hingga pemeran Cho Chang di ‘Harry Potter’, Katie Leung mendapat perhatian.

Well, Scarlett Johansson sang super hero Black Widow memang tidak perlu diragukan lagu kualitas aktingnya. Tapi memerankan seorang putri dan pahlawan dari China, masih cocok kah? Bagaimana menurutmu, Dreamers?

(rei) 

Komentar
  • HOT !
    Kyuhyun dan Rossa menunjukkan kedekatan mereka di balik layar program kompetisi salah satu televisi swasta Indonesia. Keakraban tersebut mendapat respon yang menggemaskan dari Henry Lau....
  • HOT !
    Sebelumnya pada tanggal 4 Oktober, Universitas Kyungpook meminta maaf kepada mahasiswanya setelah mengumumkan bahwa kehadiran IVE di festival musim gugur universitas dibatalkan karena masalah visa....
  • HOT !
    Kyuhyun kembali ke Indonesia untuk urusan pekerjaan. Ia tampil sebagai bintang tamu sekaligus juri spesial dalam program kompetisi salah satu televisi swasta, di mana Rossa menjadi juri tetapnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)