home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga, Film-Film Indonesia Berhasil ‘Geser’ Jadwal Tayang Film Hollywood!

Selasa, 21 Juni 2016 17:00 by reinasoebisono | 2665 hits
Bangga, Film-Film Indonesia Berhasil ‘Geser’ Jadwal Tayang Film Hollywood!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tahukah kamu, ada 2 waktu strategis untuk perilisan film baik di dunia maupun di Indonesia? Dua momen emas yang sering diincar para pembuat film adalah pertengahan dan akhir tahun. Alasannya, karena pertengahan tahun adalah waktu anak sekolah libur.

Sedangkan akhir tahun, tidak perlu ditanyakan lagi, ada libur panjang di bulan Desember mulai Natal dan Tahun baru. Melansir CNN, film-film yang tayang pada dua waktu tersebut diprediksi akan laris manis, baik di dalam maupun luar negeri.

Tahun ini, Indonesia akan kebanjiran film-film di pertengahan film yang bertepatan dengan libur panjang sekolah dan libur Idul Fitri. Menariknya, film-film karya anak bangsa ini berhasil ‘mengusir’ satu film Hollywood.


Image source: Movie.co.id, Twitter

Siapa sangka, jaringan bioskop XXI ‘membersihkan’ minggu Lebaran mendatang dari film Barat. Karena ada 5 film nasional yang spesial untuk penonton Indonesia. Mereka adalah ‘Rudy Habibie’, ‘ILY from 38.000 Ft’, ‘Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea’, ‘Koala Kumal’, dan ‘Sabtu Bersama Bapak’.

Baca juga: Film Generasi 90-an Melankolia Akan Tayang di Korea Selatan

Film Hollywood yang tersingkir dari bioskop Indonesia adalah ‘Ghostbsuter’. Film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth dan Melissa McCarthy ini harus mengalami penundaan tanggal rilis. Meski begitu, Motion Picture Association (MPA) menyambut baik penundaan ini dan mendukung industri film lokal.

Meski begitu, masih tetap akan ada film Barat di bioskop pekan mendatang. Hanya saja, mereka adalah film ‘sisaan’ dari minggu-minggu sebelumnya. Bangga dengan film Indonesia, jangan lupa nonton di bioskop ya, Dreamers!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Salah satu member grup SECHSKIES, yaitu Jang Su Won akan segera menikah! Pada 12 Juni, YG Entertainment mengkonfirmasi kabar bahagia tersebut dan merilis pernyataan terpisah dari Jang Su Won yang secara resmi mengumumkan pernikahannya yang akan datang....
  • HOT !
    Di episode ‘Imitation’ sebelumnya, LeeYoo Jin (diperankan oleh Yunho ATEEZ) tidak bisa menyembunyikan perasaannya yang campur aduk ketika melihat Lee Ma Ha (diperankan oleh Jung Ji So), dan Kwon Ryoc (diperankan oleh Jun Young U Kiss) berciuman untuk adegan film terbaru mereka....
  • HOT !
    Lee Do Hyun baru baru ini melakukan wawancara menyusul tamatnay drama ‘Youth of May’ yang dibintanginya. Sang aktor membagikan pengalamannya selama mengerjakan proyek tersebut kesan bekerja sama dengan pemain lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : petclinic di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)