home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yonghwa CNBLUE Dipanggil Kejaksaan Seoul Terkait Kasus Dugaan Manipulasi FNC Entertainment

Rabu, 29 Juni 2016 11:30 by tyassss | 1583 hits
Yonghwa CNBLUE Dipanggil Kejaksaan Seoul Terkait Kasus Dugaan Manipulasi FNC Entertainment
Image source: Elle China

DREAMERS.ID - Kasus dugaan manipulasi saham dari agensi FNC Entertainment yang menyeret nama salah satu artisnya masih terus diselidiki oleh pihak yang berwajib. Sehubungan dengan hal ini, Yonghwa CNBLUE pun dilaporkan tengah dipanggil pihak kejaksaan untuk menjalani proses penyidikan.

Sebelumnya, Dispatch mengatakan bahwa seorang leader sekaligus vokalis dari grup asuhan FNC Entertainment merupakan orang yang disebut-sebut berada dibalik manipulasi saham agensinya tersebut.

Sesuai dengan kriteria yang disebutkan, pada tanggal 28 Juni, sektor keuangan dari Kantor Jaksa Penuntut Umum Daerah Seoul memanggil Yonghwa untuk menanyakan tentang tuduhan perdagangan orang dalam yang dilakukan Juli lalu.

Kantor kejaksaan mengungkapkan Yonghwa sedang diselidiki karena diduga membeli 21.000 saham FNC Entertainment melalui perdagangan orang dalam yang mana telah melanggar Undang-Undang Pasar Modal Korea.

Baca juga: Jung Yong Hwa CNBLUE Positif COVID-19 dengan Gejala Ringan

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, ia diduga membeli saham tersebut dengan harga 400 juta won (sekitar Rp. 4,4 miliar). Dan setelah mengetahui komedian sekaligus MC kondang Yoo Jae Suk bergabung dengan FNC, ia menjual kembali sahamnya dengan harga 600 juta won yang mana meraup keuntungan yang cukup besar yaitu 200 juta won (sekitar 2,2 milyar rupiah).

Untuk itu dalam penyelidikan ini, Yonghwa akan ditanyai lebih jauh tentang dari mana ia mengetahui bahwa Yoo Jae Suk akan bergabung dengan FNC dan detail tentang bagaimana transaksi saham itu terjadi.

Apakah benar Yonghwa adalah pelaku manipulasi ini? Tunggu saja kabar berikutnya ya, Dreamers..

(tys)

Komentar
  • HOT !
    B.I telah dikonfirmasi akan menggelar konser tunggal pertama di 'L.O.L The Hidden Stage' pada 10 Maret 2023 mendatang. Pada 31 Januari, promotor Three Angels Pro menjual tiket dimulai dari Rp 1,2 juta....
  • HOT !
    Han Seung Woo VICTON telah kembali dari tugas militer! Pada 30 Januari, IST Entertainment mengumumkan kepulangan Han Seung Woo dan idola K Pop itu menyampaikan pesan kepada para penggemar....
  • HOT !
    Serial live action Netflix adaptasi dari 'One Piece', salah satu serial manga paling populer yang pernah ada, akan hadir pada tahun 2023....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)