home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Uncontrollably Fond' Jadi Bukti Drama Tipe 'Pre-Produced' Rentan Alami Kegagalan?

Rabu, 03 Agustus 2016 18:15 by muthiasp | 2364 hits
'Uncontrollably Fond' Jadi Bukti Drama Tipe 'Pre-Produced' Rentan Alami Kegagalan?
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Jadi drama yang paling ditunggu, tidak membuat ‘Uncontrollably Fond’ lepas dari persaingan rating. Walau di episode perdananya berhasil unggul, tetapi di episode berikutnya perolehan rating terus menurun.

Drama ‘Uncontrollably Fond’ yang memulai debutnya dengan meraih rating sebesar 12.5%, harus rela digeser ke posisi kedua setelah drama MBC ‘W’ tayang. Pada episode ke-8 yang tayang minggu lalu, drama ini harus puas dengan hanya mendapat rating 8.9%.

Hal ini seakan menjadi bukti kalau drama yang mengambil langkah pre-produced atau menyelesaikan seluruh proses produksi sebelum menayangkan dramanya, memiliki resiko yang cukup besar untuk mengalami kegagalan.

Pasalnya, situasi atau setting drama yang berbeda dengan suasana saat penayangannya, mempengaruhi emosi penonton terhadap drama itu. Untuk kasus ini, drama ‘Uncontrollably Fond’ berlatar belakang musim dingin, sebaliknya, di Korea saat ini sedang musim panas, sehingga penonton kurang bisa terbawa suasana dramanya.

Baca juga: Rekomendasi 5 Drama Korea Seru dengan Suasana Musim Dingin

Lalu, jika jalan cerita dirasa mulai tidak disukai hingga akhirnya penonton beralih menonton drama lain, tim produksi sudah tidak bisa mengubah alur cerita. Akhirnya, berdoa dan berharap yang terbaik lah yang bisa dilakukan.

Well, sepertinya masih dini untuk menilai kegagalan drama ini, karena ‘Uncontrollably Fond’ masih akan tayang sampai 8 September 2016 mendatang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kim Ji Won dikonfirmasi akan menggelar acara fanmeeting pertamanya sejak 14 tahun debut pada 22 Juni mendatang di Shinhan Card SOL Pay Square Live Hall di Mapo gu, Seoul....
  • HOT !
    TWS bersiap untuk comeback perdana sejak debutnya. Boy group rookie dari Pledis Entertainment ini akan merilis musik baru pada bulan Juni mendatang....
  • HOT !
    aespa dikonfirmasi akan tampil dengan formasi lengkap dalam episode terbaru variety show akhir pekan unggulan tvN Amazing Saturday....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)