home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Posting Foto dengan Bendera Jepang di Hari Kemerdekaan Korea, Tiffany SNSD Tuai Kritik

Senin, 15 Agustus 2016 15:49 by fzhchyn | 3130 hits
Posting Foto dengan Bendera Jepang di Hari Kemerdekaan Korea, Tiffany SNSD Tuai Kritik
Image source: 1st Look

DREAMERS.ID - Warga Korea Selatan memang agak sensitif jika disinggung mengenai negara tetangga, Jepang. Sejarah ‘berdarah’ di antara kedua negara di masa lalu sepertinya tak pernah bisa dilupakan. Terlebih Jepang yang tak pernah menyatakan permintaan maaf terkait penyerangan, pembunuhan, bahkan pemerkosaan penduduk Korea oleh Jepang di masa Perang Dunia II.

Mengingat hal tersebut, tak heran jika warga Korsel dibuat berang oleh postingan salah satu member SNSD, Tiffany. Melalui akun Instagram pribadinya, Tiffany mengunggah foto bersama dengan Sooyoung dan Yuri saat berada di Jepang untuk 'SM Town Tokyo Show'.


Image source: Allkpop

Meski postingannya terlihat biasa saja dan Tiffany juga tak bermaksud untuk menyulut kemarahan warga Korsel, namun fakta bahwa dirinya memposting foto tersebut bersama dengan emoji bendera Jepang di Hari Kemerdekaan Korea Selatan yang jatuh pada Senin (15/8) ini, kritik untuk dirinya pun tak dapat dihindari.

Baca juga: Gaya Kembar Shin Min Ah dan Tiffany SNSD, Siapa Paling Cocok?

Menyadari dirinya membuat kesalahan dan melihat kritik dari netizen di kolom komentar, Tiffany pun segera menghapus caption fotonya. Beberapa fans terlihat membela Tiffany dengan mengatakan jika sang idola memposting foto tersebut pada tengah malam di tanggal 14 Agustus, sementara yang lain mengklaim bahwa pelantun ‘I Just Wanna Dance’ tersebut mempostingnya pada tanggah 15 dini hari.


Image source: Allkpop

Tak berhenti di situ, situasi kembali memanas dengan postingan Snapchat Tiffany yang memiliki caption “Tokyo Japan” dengan aksen gambar bendera matahari terbit. Bendera tersebut diketahui menjadi simbol kekaisaran Jepang dan pengingat akan kekejaman penjajahan Jepang kepada Korea yang menyakitkan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Variety show tvN telah mengkonfirmasi bahwa akan ada musim kedua dari Unexpected Business, yang dipandu oleh Cha Tae Hyun dan Jo In Sung. Keduanya juga akan menjadi pemain untuk musim kedua mendatang....
  • HOT !
    THE BOYZ akhirnya merilis single spesial mereka berjudul 'Candles' pada Senin, 6 Desember 2021, bertepatan dengan tanggal debut mereka....
  • HOT !
    Wi Ha Joon berbicara tentang chemistry nya dengan lee dong Wook di drama mendatang ‘Bad and Crazy’. Meski ini menjadi kali pertama mereka bekerja dalam proyek akting yang sama, sang aktor tak ragu untuk memberikan nilai sempurna untuk chemistry mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)