home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Netizen Temukan Kemiripan, Drama 'Legend of the Blue Sea' Plagiat Serial 'Sherlock'?

Jumat, 18 November 2016 12:42 by muthiasp | 3853 hits
Netizen Temukan Kemiripan, Drama 'Legend of the Blue Sea' Plagiat Serial 'Sherlock'?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Drama terbaru ‘Legend of the Blue Sea’ mengawali penayangannya dengan sangat baik. Raihan ratingnya tembus rekor baru sekaligus mengalahkan ‘Descendants of the Sun’. Namun, netizen melihat adanya kesamaan adegan di drama ini dengan serial lain.

Adegan yang dimaksud adalah saat karakter Lee Min Ho yang merupakan seorang penipu ulung, menganalisa lawan bicaranya. Mulai dari mata, hidung, tangan, sampai kebiasaan dan bagaimana kepribadian orang itu. Adegan tersebut pun didukung dengan tambahan CG yang membuatnya terlihat sangat menarik.

 

Setelah menontonnya, sejumlah netizen langsung melihat adegan tersebut sangat mirip dengan adegan khas serial Inggris ‘Sherlock’, “Aku langsung berpikir itu (Sherlock) lol.. bahkan bagian bicara dengan diri sendiri mirip lol”, tulis salah satu netizen di situs komunitas online.

 

Baca juga: Sebelum Squid Game, Ini 5 Film dan Drama Terbaik yang Dibintangi Park Hae Soo

Bahkan ada yang menulis komentar bernada ‘nyinyir’ yang mengatakan bahwa ia berpikir adegan tersebut adalah parodi serial ‘Sherlock’. Tuduhan plagiarisme ini bukan kali pertama menimpa penulis Park Ji Eun. Karya populernya ‘Man From the Star’ juga pernah tersangku kasus ini, karena ada adegan yang persis sama dengan serial Amerika ‘New Amsterdam’.

Adegan dimana Do Min Joon berdiri ditengah padang rumput jaman Joseon, lalu sekelilingnya perlahan berubah menjadi gedung-gedung tinggi masa kini. Awalnya, netizen masih membela bahwa itu mungkin kesalahan produser atau sutradara yang menggambarkan adegan seperti itu. Tetapi ternyata bagaimana adegan tersebut harus divisualisasikan tertulis jelas dalam naskah buatan Park Ji Eun.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Mnet Asian Music Awards tidak hanya dimeriahkan oleh kehadiran dan penampilan idola K Pop saja, melainkan juga jajaran pembaca nominasi yang bertabur bintang dari kalangan aktor dan aktris....
  • HOT !
    Lee Hyori sebelumnya telah dikonfirmasi akan menjadi pembawa acara untuk Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021. Ia juga sedang menyiapkan penampilan spesial bersama dengan kru Street Woman Fighter....
  • HOT !
    Mnet Asian Music Awards atau biasa yang disebut dengan MAMA merupakan acara penghargaan musik di Korea Selatan yang disiarkan untuk pertama kalinya pada 27 November 1999 di Little Angels Arts Center, dan kemudian rutin diadakan setiap tahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)