home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konflik Pertahanan, Tiongkok Benar-benar 'Tutup Diri' dari Industri Hiburan Korea?

Senin, 21 November 2016 12:24 by tyassss | 2553 hits
Konflik Pertahanan, Tiongkok Benar-benar 'Tutup Diri' dari Industri Hiburan Korea?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebelumnya juga sudah sempat dibahas mengenai adanya pelarangan industri hiburan Korea Selatan masuk ke negara Cina akibat dari ketegangan hubungan diplomatis antara Korea Selatan dengan Tiongkok karena adanya THAAD (Terminal High Altitude Area Defense).

THAAD sendiri merupakan sistem pertahanan rudal yang bisa bertahan melawan senjata nuklir Korea Utara. Namun, Cina sangat menentang keputusan ini karena sistem berteknologi tinggi ini begitu dekat dengan perbatasan negara mereka.

Menurut laporan pers yang dilansir dari Allkpop, pemerintah Cina belum lama ini memerintahkan bahwa semua aktifitas hiburan seperti konser, drama, film dan variety show Korea dilarang siaran. Terkecuali, program yang telah melalui diskusi atau acara Korea tersebut dibeli dan diubah formatnya ke dalam versi Tiongkok.

Baca juga: Duh, Sering Pamer Kemesraan di Medsos Bisa Jadi Tanda Hubungan Bermasalah?

Namun kabarnya, mulai sekarang semua hal yang berbau indutsri hiburan Korea akan dilarang, tidak ada pengecualian. Para bulan September lalu, Yoo In Na juga harus mengundurkan diri dari proses produksi remake drama ‘Queen Inhyun Man’ ke dalam versi Tiongkok karena hal tersebut.

Sebuah acara kolaborasi Cina-Korea yang dipandu Kang Ho Dong dan Leeteuk Super Junior, 'Star Descent' juga kabarnya telah dibatalkan tanpa penjelasan. Dengan begitu, akan sulit bagi para artis Korea untuk memperluas kegiatan promosinya hingga ke negeri tirai bambu. Begitu juga dengan para fans mereka yang sudah membludak di sana pasti akan kesulitan untuk melihat para idolanya.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    B.I telah dikonfirmasi akan menggelar konser tunggal pertama di 'L.O.L The Hidden Stage' pada 10 Maret 2023 mendatang. Pada 31 Januari, promotor Three Angels Pro menjual tiket dimulai dari Rp 1,2 juta....
  • HOT !
    Han Seung Woo VICTON telah kembali dari tugas militer! Pada 30 Januari, IST Entertainment mengumumkan kepulangan Han Seung Woo dan idola K Pop itu menyampaikan pesan kepada para penggemar....
  • HOT !
    Serial live action Netflix adaptasi dari 'One Piece', salah satu serial manga paling populer yang pernah ada, akan hadir pada tahun 2023....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)