home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Drama Populer, Naskah 'Legend of The Blue Sea' Hasil Jiplakan?

Rabu, 14 Desember 2016 11:55 by dodo07 | 3339 hits
Jadi Drama Populer, Naskah 'Legend of The Blue Sea' Hasil Jiplakan?
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Belum satu bulan tayang, drama Legend of The Blue Sea telah berhasil menjadi salah satu drama yang paling banyak diperbincangkan. Tak heran, banyak pujian tentu mengarah ke drama milik SBS ini. Namun, meski dapat dikatakan sebagai drama sukses, belakangan ini beredar rumor jika naskah drama ini adalah hasil jiplakan.

Melansir Allkpop, pada tanggal 1-4 Desember, seseorang bernama Park, memperkenalkan dirinya sebagai penulis naskah 'The Legend of Hae Wol Sea: Shell Pearly’ dalam situs resmi ‘Legend of the Blue Sea’. Ia lantas menujukan kesamaan antara karya masa lalunya tersebut dengan drama SBS ini.

“Tidak hanya memasukkan putri duyung, tetapi situasi dalam drama dan penggambarannya sangat mirip,” tulis penulis Park. Alih-alih menuntut permintaan maaf kepada pihak produksi drama ‘The Legend of the Blue Sea’, penulis Park justru tidak ingin menyebut semua permasalahan ini sebagai plagiarisme.

Baca juga: Sebelum Squid Game, Ini 5 Film dan Drama Terbaik yang Dibintangi Park Hae Soo

“Aku ingin menekankan sekali lagi bahwa aku di sini tidak untuk mengatakan bahwa mereka telah menjiplak karyaku. Mengapa? Karena aku adalah seorang warga yang miskin. Bagaimana aku bisa mengambil tindakan hukum terhadap hal yang besar, mengancam eksistensi seperti Choi Soon-Sil dan Cha Eun Tak?”

“Jika mereka membantah dan mencoba untuk menghancurkanku, aku hanya akan bunuh diri. Ini merupakan analisis dari bagian-bagian yang sama, tapi aku tidak pernah mengatakan itu plagiarisme. Aku mendengar kau akan digugat jika kau berbicara banyak dan mengklaim bahwa itu menjiplak,” tambahnya.

Sementara itu, meski berita ini telah menghebohkan para penggemar drama ‘Legend of The Blue Sea’, namun hingga saat ini pihak produksi belum memberikan respon terkait drama yang dibintangi Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun tersebut.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Jin BTS mengejutkan penggemar dengan merilis lagu baru berjudul 'Super Tuna' di hari ulang tahunnya pada 4 Desember. Sebelum resmi dirilis, dia lebih dulu mengumumkan lagu tersebut melalui siaran di Naver VLIVE....
  • HOT !
    Setelah tayang, K drama original Netflix 'Hellbound' langsung menduduki serial paling populer di Netflix berbagai negara. 'Hellbound' didasarkan pada webtoon berjudul 'The Hell', dan ditulis oleh Yeon Sang Ho yang menyutradarai film terkenal 'Train to Busan' dan 'Peninsula' dan Choi Kyu Suk....
  • HOT !
    BTS sukses menyelesaikan konser ‘Permission to Dance on Stage –LA’ selama empat hari pada 27 dan 28 November serta 1 dan 2 Desember waktu setempat. Konser offline yang berlangsung di SoFi Stadium itu berhasil menarik ratusan ribu penonton dari berbagai belahan dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)