home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Kabar Baik dari Stasiun TV KBS Bagi Penggemar K-Drama di Indonesia!

Rabu, 14 Desember 2016 16:33 by dodo07 | 4178 hits
Ini Dia Kabar Baik dari Stasiun TV KBS Bagi Penggemar K-Drama di Indonesia!
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Menyaksikan drama Korea memang terasa menyulitkan tanpa bantuan subtitle (terjemahan). Pasalnya, hingga saat ini masih banyak penonton yang belum fasih mengerti percakapan dalam bahasa tersebut. Namun, baru-baru, salah satu stasiun tv terkenal Korea, KBS baru saja memberikan pengumuman menyenangkan untuk penggemar K-Drama khususnya yang berasal dari Indonesia.

Melalui akun Facebook resminya pada Senin(12/12), KBS World mengumumkan jika mereka telah menambahkan pilihan subtitle dalam Bahasa Indonesia di setiap tayangan drama yang ada di stasiun TV.


Image source: KBS

Dari pengumuman tersebut, diketahui jika penambahan pilihan terjemahan Bahasa Indonesia ini dilakukan setelah KBS World melakukan percobaan penayangan selama 2 bulan terakhir dan mendapat respon positif dari para penonton setianya. Lewat pengumuman resmi pula, KBS memberitahu bahwa proses penerjemahan Bahasa Indonesia ini langsung dikerjakan dari Kantor Pusat.

Baca juga: Lucu Tetapi 'Berbahaya', Pemerintah Cina Siap Perangi Kesalahan pada Terjemahan Inggris

Tak hanya dalam tayangan SD screen, penonton Indonesia juga dapat menikmati terjemahan Bahasa Indonesia ini dalam format HD screen yang ditayangkan KBS World. Hingga saat ini, sederet drama harian dan mingguan yang ditayangkan KBS World telah menggunakan layanan terjemahan Bahasa Indonesia.

Setelah drama, nantinya KBS World akan mengembangkan terjemahan Bahasa Indonesia ini ke tayangan hiburan lainnya seperti variety, talk show, dan tayangan KBS World lainnya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Album terbaik SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE', yang terjual lebih dari 2 juta kopi, ditemukan terbengkalai dalam jumlah besar di jalanan Shibuya, Jepang....
  • HOT !
    Setelah mencuri perhatian di drama Reborn Rich, Tiffany Young SNSD akan kembali berakting melalui serial Disney+ Uncle Samsik yang akan ditayangkan mulai 15 Mei mendatang....
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC telah merilis pernyataan resmi di platform Weverse pada 2 Mei untuk mengklarifikasi berbagai rumor yang melibatkan artisnya, BTS. Agensi juga dengan tegas mengambil langkah hukum untuk mengusut kasus ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)