home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Lagu Taeyeon '11:11' Diduga Hasil 'Copy Paste' Karya Dua Musisi Ini!

Jumat, 23 Desember 2016 23:00 by muthiasp | 4508 hits
Duh, Lagu Taeyeon '11:11' Diduga Hasil 'Copy Paste' Karya Dua Musisi Ini!
Image source: SM Ent

DREAMERS.ID - Saat memasuki musim dingin, Taeyeon SNSD mengejutkan penggemarnya dengan perilisan lagu solo terbaru yang berjudul ‘11:11’. Lagu berirama pop ballad dengan petikan gitar ini sangat catchy, namun kabarnya lagu itu adalah hasil kombinasi dari dua lagu berbeda.

Produser dari lagu terbarunya ini Christian Vinten dan Chelcee Grimes dituduh melakukan plagiarisme oleh salah satu channel Youtube populer. Komposisi instrumen lagu ‘11:11’ yang dirilis pada 1 November ini diduga perpaduan antara lagu milik Artist vs. Poet ‘Kids Again’ (2014) dan Jordin SparksOne Step at A Time’ (2007).

Channel Youtube 'Copycat Hunter' ini memperkuat dugaannya dengan mengunggah video perbandingan lagu ‘11:11’ dengan dua lagu tersebut. Dari intronya, irama petikan gitar diantara ‘11:11’ dengan ‘Kids Again’ memang terdengar mirip. Lalu, pada saat masuk interlude, ketukannya hampir sama dengan ‘One Step at a Time’.

Baca juga: 5 Lagu K-Pop Hits Ini Awalnya Ditawarkan Untuk Artis Lain

Komposisi dari lagu Taeyeon ini dianggapnya seperti gabungan dari kedua lagu tersebut. Banyak netizen yang telah mendengarkan perbandingan ini setuju dengan ‘Copycat Hunter’, bahwa adanya banyak kesamaan diantara ketiga lagu akustik tersebut.

Sementara itu, lagu ‘11:11’ ini langsung populer di kalangan para penggemar K-Pop karena melodinya yang menenangkan dan sesuai dengan suasana musim dingin. Bahkan ‘11:11’ juga sempat menduduki posisi dua Gaon Chart Digital dan peringkat 5 di Billboard World Digital Songs Chart.

Dengarkan perbandingannya ini, lalu bagaimana pendapat kalian?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Drama terbaru dari Channel A berjudul ‘Show Window: Queen’s House’ akan menghibur penonton pada 29 November. Drama ini akan tayang setiap hari Senin dan Selasa pada pukul 22:30 KST....
  • HOT !
    Sebelumnya, Song Ji Hyo membuat heboh dengan potongan rambut pendek melalui postingan Instagram nya. Rupanya itu berhubungan dengan tema episode terbaru Running Man yang bergaya tahun 90 an....
  • HOT !
    MONSTA X telah dinyatakan negatif COVID 19. Sebelumnya, seorang anggota staf baru baru ini didiagnosa positif untuk virus tersebut, yang mengharuskan para member menjalani tes....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)