home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Legend of the Blue Sea' END: Saat Pilihan Hati Mengarahkan ke Akhir yang Manis

Jumat, 27 Januari 2017 23:00 by muthiasp | 5781 hits
'Legend of the Blue Sea' END: Saat Pilihan Hati Mengarahkan ke Akhir yang Manis
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Tidak terasa drama populer ‘Legend of the Blue Sea’ sudah mencapai episode terakhirnya. Sedikit flashback, di episode minggu lalu kejahatan ibu tiri Joon Jae (Lee Min Ho) sudah terungkap. Chi Hyeon tewas karena racun, sekretaris saksi kejahatan bangun dari koma, dan Shim Chung (Jun Ji Hyun) juga selamat pasca terkena tembakan.

Shim Chung yang merasa kesehatannya semakin memburuk setelah kejadian itu dan akibat terlalu lama di daratan, memutuskan untuk kembali ke laut. Sebelum itu, ia terlebih dahulu menghapus ingatan semua orang, termasuk Joon Jae. Waktu pun terus berlalu, hingga tiga tahun kemudian kehidupan Joon Jae berubah.

Tidak hanya tinggal bertiga, kini ibu Joon Jae ikut tinggal bersama. Ia pun sudah tidak menjadi penipu, tetapi sekolah hukum dan bercita-cita menjadi jaksa. Begitu pula dengan Jo Nam Doo yang kini menjadi penasihat, dan Tae Ho yang menjadi white-hacker. Mereka juga masih berhubungan baik dengan detektif yang dulu sangat mengincar Joon Jae.

Meski terlihat baik-baik saja, namun Joon Jae menyimpan rasa rindu yang teramat dalam kepada seseorang yang tak bisa diingatnya. Ia kerap pergi ke pantai saat matahari terbit maupun tenggelam, bahkan sampai membeli rumah di dekat pantai. Kabar baik datang untuk Joon Jae, karena Shim Chung akhirnya kembali ke daratan.

Baca juga: Review Dr. Park's Clinic, Dilema Dokter antara Bisnis dan Pasien dalam Balutan Komedi

Ia lantas pergi ke rumah Joon Jae. Karena tidak mengingatnya, Joon Jae pergi dari rumah dan Shim Chung langsung mengejarnya namun tidak menemukan Joon Jae. Saat salju turun dengan lebat, Joon Jae datang ke Shim Chung sambil memayunginya, persis seperti adegan di episode awal. Ternyata sebelum seluruh ingatannya hilang, Joon Jae menulis semua tentang Shim Chung dibuku catatannya hingga bisa terus mengingat wanita yang dicintainya itu.

Akhir drama ini pun berakhir dengan bahagia, karena Shim Chung dan Joon Jae akhirnya menikah. Usai Joon Jae sukses menjadi jaksa, mereka pindah ke rumah di pinggir pantai, dan Shim Chung pun sudah mengandung anak dari Joon Jae. Pasangan manusia-putri duyung ini pun hidup dengan bahagia.

Meski sempat diterpa berbagai kontroversi di awal penayangannya, tetapi drama ini sukses membuat penggemar bahagia dengan akhir ceritanya yang manis. Bagaimana menurut kalian keseluruhan drama ini, Dreamers?^^

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kurang dari setahun setelah Macaulay Culkin dan Brenda Song menyambut kelahiran anak pertama mereka, pasangan itu mengikat janji lebih serius melalui pertunangan....
  • HOT !
    Ketika trailer pertama untuk 'The Batman' dirilis pada Agustus 2020, penggemar dibuat bingung dengan tampilan Bruce Wayne ala Robert Pattinson. Karakter tersebut melepas topeng Batman nya dan terlihat bahwa dia menggunakan eyeliner tebal....
  • HOT !
    Drama baru Disney+ ‘Rookie Cops’ akhirnya menayangkan episode pertamanya pada 26 Januari kemarin. Kang Daniel, yang berperan sebagai pemain utamanya, berbicara mengenai persiapan debut aktingnya ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)