home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satu Scene Dramatis Ini Bikin Drama 'Goblin' Disebut Plagiat Serial 'Game of Thrones'

Kamis, 02 Februari 2017 19:00 by muthiasp | 3755 hits
Satu Scene Dramatis Ini Bikin Drama 'Goblin' Disebut Plagiat Serial 'Game of Thrones'
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Tidak hanya karena jalan ceritanya saja, dramaGoblin’ juga menuai berbagai pujian atas teknik pengambilan gambar dan sinematografi yang memanjakan mata penonton. Namun disamping itu, satu scene dramatis ini membuat drama ‘Goblin’ disebut memplagiat serial Amerika ‘Game of Thrones’.

Pembahasan tentang drama ‘Goblin’ sepertinya masih akan terus menarik perhatian publik. Terlepas dari kisah asmara antara Ji Eun Tak (Kim Go Eun) dan Goblin Kim Shin (Gong Yoo) yang membuat emosi penonton naik turun, drama ini juga menyajikan cerita dramatis dari awal mula Kim Shin menjadi goblin, yang salah satunya dikarenakan ia membantai seluruh musuhnya.

Pada episode perdana ‘Goblin’ diperlihatkan pasukan Prajurit Kim Shin berjuang di medan perang melawan musuh. Scene tersebut ternyata terlihat mirip dengan salah satu scene di serial ‘Game of Thrones: Season 6’ episode sembilan, yang mana karakter Jon Snow (Kit Harington) juga terlihat sedang berperang.


Baca juga: 5 Drama Makjang Terbaik di Tahun 2021

Sebuah video di Youtube memperlihatkan perbandingan kedua adegan ini. Kedua tokoh tersebut sama-sama berperang hanya mengandalkan pedang. Lalu, beberapa teknik pengambilan gambar (angle) yang digunakan, hingga pergerakan Kim Shin dan Jon Snow sama.

Setelah melihat perbandingan tersebut, para penggemar pun mengeluarkan berbagai pendapatnya. Banyak yang mengatakan bahwa tidak banyak pilihan teknik untuk memvisualisasikan scene peperangan, sedangkan sebagian lainnya menilai bahwa sutradara ‘Goblin’ pasti melihat ‘Game of Thrones’ sebagai referensinya.

Beberapa yang sudah menganggap ini sebuah karya plagiat, bahkan meminta Lee Eun Bok untuk memberikan pernyataan resmi sekaligus mengklarifikasi kesamaan ini. Bagaimana menurut kalian, Dreamers? Coba perhatikan video perbandingan berikut:

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jin BTS mengejutkan penggemar dengan merilis lagu baru berjudul 'Super Tuna' di hari ulang tahunnya pada 4 Desember. Sebelum resmi dirilis, dia lebih dulu mengumumkan lagu tersebut melalui siaran di Naver VLIVE....
  • HOT !
    Setelah tayang, K drama original Netflix 'Hellbound' langsung menduduki serial paling populer di Netflix berbagai negara. 'Hellbound' didasarkan pada webtoon berjudul 'The Hell', dan ditulis oleh Yeon Sang Ho yang menyutradarai film terkenal 'Train to Busan' dan 'Peninsula' dan Choi Kyu Suk....
  • HOT !
    BTS sukses menyelesaikan konser ‘Permission to Dance on Stage –LA’ selama empat hari pada 27 dan 28 November serta 1 dan 2 Desember waktu setempat. Konser offline yang berlangsung di SoFi Stadium itu berhasil menarik ratusan ribu penonton dari berbagai belahan dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)