home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Stasiun TV, Cina Kini Resmi Larang Penayangan Drama Korea di Situs Streaming!

Rabu, 01 Maret 2017 23:00 by dodo07 | 5611 hits
Setelah Stasiun TV, Cina Kini Resmi Larang Penayangan Drama Korea di Situs Streaming!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Konflik yang terjadi antara Korea-China sepertinya kian memanas. Salah satu dampak dari konflik ini adalah dilarangnya seluruh tayangan daari televisi Korea di negara Cina. Seaakan makin serius melakukan pemblokiran, belum lama ini mencuat rumor jika negara tirai bambu tersebut juga melarang warganya menonton acara Korea melalui siaran streaming.

Hal itu terungkap lewat laporan salah satu media Tiongkok yakni Yonhap News pada Minggu (26/2) lalu. Media tersebut melaporkan jika Tiongkok tak akan lagi mengijinkan situs-situs online untuk mengunggah karya-karya audio visual dari Korea Selatan. Meski sempat dianggap rumor, namun laporan ini telah dibenarkan oleh salah satu situs yang kerap menayangkan drama-drama Korea.

Melalui pernyataan resmi di akun Weibo, situs online tersebut mengungkap tak akan lagi mengunggah K-Drama. Pelarangan ini sendiri tak hanya berlaku untuk K-Drama, namun juga variety show hingga tayangan musik Korea (K-Pop).

Baca juga: Akhirnya Main Action Lagi, Ji Chang Wook Bintangi Drama Disney+ Bareng Wi Ha Joon

Sebelumnya, Cina memang telah menyuarakan penolakan terhadap penyebaran Terminal High Altitude Area Defence (THAAD) di Korea Selatan untuk melawan ancaman nuklir dan rudal Korea Utara. Pihak Cina mengatakan langkah tersebut akan menghambat kepentingan keamanannya. Sehingga, sejak Oktober, pihak berwenang telah melarang bintang pop Korea Selatan tampil di Cina.

Sementara itu, belum lama ini, salah satu drama Korea yang berjudul ‘Uncontrollably Fond’ menuai kesukses setelah ditonton lebih dari 4,1 miliar penonton di situ Youku pada akhir 2016. Hal ini cukup mengejutkan, pasalnya drama yang dibintangi Kim Woo Bin dan Suzy miss A ini terbilang gagal di penayangan di Korea.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Kyuhyun dan Rossa menunjukkan kedekatan mereka di balik layar program kompetisi salah satu televisi swasta Indonesia. Keakraban tersebut mendapat respon yang menggemaskan dari Henry Lau....
  • HOT !
    Sebelumnya pada tanggal 4 Oktober, Universitas Kyungpook meminta maaf kepada mahasiswanya setelah mengumumkan bahwa kehadiran IVE di festival musim gugur universitas dibatalkan karena masalah visa....
  • HOT !
    Kyuhyun kembali ke Indonesia untuk urusan pekerjaan. Ia tampil sebagai bintang tamu sekaligus juri spesial dalam program kompetisi salah satu televisi swasta, di mana Rossa menjadi juri tetapnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)