home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Kata 'Terlarang', Lagu Baru GOT7 dan Dua Musisi Korea Ini Dilarang Siar di KBS

Kamis, 09 Maret 2017 11:35 by muthiasp | 2607 hits
Ada Kata 'Terlarang', Lagu Baru GOT7 dan Dua Musisi Korea Ini Dilarang Siar di KBS
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Sudah menjadi hal yang biasa di industri musik Korea di mana setiap lagu melalui proses analisis sebelum disiarkan, baik di televisi maupun radio. Lagu yang mengandung kalimat tidak berkenan tentu akan dilarang siar, seperti lagu dari album terbaru GOT7 ini.

KBS selaku stasiun televisi publik benar-benar ketat dalam hal analisa tersebut. Baru-baru ini mereka mengumumkan bahwa lagu baru GOT7 yang berjudul ‘Shopping Mall’ tidak layak siar lantaran menyebutkan brand pusat perbelanjaan secara spesifik, dan seperti mengundang ke pusat perbelanjaan itu.

Shopping Mall’ sendiri merupakan lagu yang liriknya juga ditulis oleh member Jackson, Bam Bam, dan Mark. Untungnya, lagu yang dilarang siar bukan lagu andalan dari album terbaru bertajuk ‘Flight Log: Arrival’, sehingga tidak terlalu berdampak besar kepada kegiatan untuk promosinya mulai 13 Maret mendatang.

Baca juga: Yugyeom Tujukkan Koleksi Barang Berharga, Ada Hadiah dari Genk 97 Line dan GOT7

Selain GOT7, terdapat dua lagu terbaru dari musisi lain yang juga dianggap tidak layak siar. Pertama, lagu baru rapper Hanhae tidak lolos sensor lantaran berisikan kata-kata vulgar. Lalu ada girl group 19+ Brave Girls yang lagu comebacknya dianggap tidak cocok dengan ketentuan KBS.

Sementara itu, berdasarkan laporan outlet berita setempat, terdapat 210 lagu baru yang diajukan kepada KBS untuk dianalisa. Diantara lagu sebanyak itu, total 15 lagu yang dinyatakan tidak lolos sensor. 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Serial Kingdom menghadirkan episode spesial yang fokus ceritanya tentang sosok kunci Ashin berjudul Kingdom: Ashin of the North. Walau tidak terlalu banyak adegan aksi seperti serial Kingdom sebelumnya, namun tidak ada alasan bagi kamu untuk tidak menonton episode spesial ini....
  • HOT !
    Keseruan drama Korea 'Nevertheless' berlanjut. Perkembangan hubungan Park Jae Eon (Song Kang) dan Yoo Na Bi (Han So Hee) semakin menarik setelah kehadiran Do Hyuk (Chae Jong Hyeop)....
  • HOT !
    Kim Min Gwi merupakan aktor yang membintangi drama 'Nevertheless' bersama Song Kang dan Han So Hee. Selain karena perannya dalam drama, belakangan nama Kim Min Gwi terdengar karena tersandung skandal perselingkuhan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)