home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konser di Korea Selatan, Coldplay Ikut Peringati Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

Senin, 17 April 2017 18:50 by muthiasp | 2067 hits
Konser di Korea Selatan, Coldplay Ikut Peringati Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Sabtu dan Minggu akhir pekan lalu, Coldplay akhirnya menyambangi negeri ginseng untuk menggelar tur konser dunianya yang bertajuk ‘A Head Full of Stars’. Hari kedua konser pada Minggu (16/04) juga bertepatan dengan peringatan tragedi tenggelamnya kapal Sewol.

Tragedi mengenaskan yang menelan korban total 304 orang dan didominasi oleh anak sekolah ini terjadi tepat di 16 April 2014 lalu, atau sudah tiga tahun lalu. Publik Korea Selatan pun beramai-ramai memperingati peristiwa kecelakaan terbesar sepanjang sejarah negeri ginseng.

Mulai dari memakai pita kuning, menyebarkan foto pita kuning di media sosial, hingga datang langsung ke lokasi kejadian. Seperti tidak ingin bersenang-senang diatas hari duka masyarakat Korea, Coldplay pun ikut memperingati tiga tahun tragedi tersebut dengan mempersembahkan dua lagu hitsnya.

Baca juga: Penampilan Sentimental Jin BTS Bawakan 'The Astronaut' Perdana Bareng Coldplay

Saat lagu berjudul ‘Yellow’ dinyanyikan, gambar pita kuning ditayangkan di layar besar yang terdapat di Olympic Stadium, Seoul. Setelah itu, sang vokalis Chris Martin memimpin penonton untuk sejenak mengheningkan cipta untuk para korban, “Mari kita berdoa untuk para korban Kapal Sewol”.

Selama 10 detik penonton hening dan seisi stadion dihiasi dengan lampu berwarna kuning. Coldplay kemudian membawakan lagu ‘Fix You’ juga sebagai tribute untuk seluruh korban. Kahi eks After School yang menghadiri konser sempat mengabadikan momen itu di akun Instagram pribadinya dan menulis, “Hari ini sangat bahagia. Terima kasih telah mengingat Tragedi Sewol”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Epik High telah mengungkapkan tracklist atau daftar lagu untuk album terbaru mereka ‘Strawberry’! Bersamaan dengan itu, trio k hiphop ini juga mengumumkan kolaborasi dengan Jackson Wang dan Hwasa MAMAMOO....
  • HOT !
    Stray Kids akan menjadi penampil utama di sebuat festival musik Prancis! Pada 25 Januari, Lollapalooza Paris mengumumkan bahwa boy group tersebut salah satu dari tiga headliners di festival mendatang....
  • HOT !
    Proyek film biopik Madonna yang pertama kali diumumkan pada tahun 2020, disebut tidak lagi dalam pengembangan setelah Madonna yang menulis, memproduksi dan mengarahkan biopik tersebut berfokus pada tur konser....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : istynm
Cast : Nadya Fatira, Justin Bieber

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)