home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Profesor Ahli Kanker Jelaskan Tipe Pengobatan dan Tingkat Kesembuhan Kim Woo Bin

Selasa, 30 Mei 2017 12:00 by muthiasp | 1579 hits
Profesor Ahli Kanker Jelaskan Tipe Pengobatan dan Tingkat Kesembuhan Kim Woo Bin
Image source: isplus

DREAMERS.ID - Berita tentang Kim Woo Bin yang didiagnosa mengidap penyakit langka, kanker nasofaring, menjadi perhatian publik. Tak hanya dari kalangan rekan selebritis saja, tetapi juga salah satu dokter ahli dari Pusat Kanker Nasional Korea Selatan angkat bicara.

Pada episode terbaru program KBS ‘Entertainment Weekly’, Dr. Jung Yoo Seok datang menjadi bintang tamu spesial dan membahas tentang kanker yang diderita aktor drama ‘Uncontrollably Fond’ tersebut. Berdasarkan keterangannya, Kim Woo Bin harus menjalani dua jenis pengobatan.

“Karena lokasi kankernya tidak biasa, standar prosedur untuk menyembuhkannya adalah dengan menggabungkan treatment radiasi dan obat-obatan tanpa operasi,” ujar dokter yang juga profesor di National Cancer Graduation School tersebut.

Baca juga: Kim Woo Bin Kembali Donasi 1 Miliar ke Rumah Sakit Asan Seoul

Dokter peraih penghargaan ‘Novastice Merit Award’ dari Korean Cancer Scholars Association ini kemudian menjelaskan tingkat kesembuhan dilihat dari sudah sampai tahap apa kanker yang diderita. Kanker Kim Woo Bin sendiri diketahui masih tahap awal sehingga kemungkinan sembuh 70 persen.

“Ketika ditemukan dalam tingkat awal atau menengah, bisa diperkirakan 70 persen dari kesembuhan total. Jika di tingkat 3 atau 4 kesempatan pemulihan meningkat tergantung pada seberapa sehat pasian tersebut,” jelasnya, mengutip Koreaboo.

Kanker Nasofaring sendiri merupakan jenis kanker yang langka, yang mana hanya diidap oleh 1 dari 100 ribu orang. Hingga saat ini memang belum ada berita terbaru dari Kim Woo Bin, namun tampaknya ia fokus menjalani pengobatan karena diketahui sudah membatalkan seluruh jadwal pekerjaannya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Leeseo IVE, Han Yujin ZEROBASEONE, dan aktor Moon Sung Hyun diumumkan sebagai trio MC baru acara musik SBS Inkigayo mulai dari episode mendatang pada tanggal 28 April....
  • HOT !
    AKMU mendonasikan total 141 juta won (sekitar 1,6 miliar rupiah) kepada Pureun Asia, Rumah Sakit Severance, serta Institut Pengembangan Kesejahteraan dan Konseling Pemuda Korea untuk merayakan hari anniversary debut mereka yang ke 10....
  • HOT !
    Saat HYBE telah memulai audit terhadap manajemen ADOR, isi kuesioner audit telah dipublikasikan, yang menimbulkan kegemparan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)