home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengadilan Seoul Umumkan Jadwal Sidang Pertama Kasus Ganja T.O.P

Kamis, 08 Juni 2017 10:50 by muthiasp | 1694 hits
Pengadilan Seoul Umumkan Jadwal Sidang Pertama Kasus Ganja T.O.P
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - T.O.P diketahui resmi dinyatakan positif menggunakan ganja pada Kamis (01/06) lalu. Kemudian ia harus menerima hukuman dikeluarkan dari divisi wajib militernya. Meski kini sedang menjalani perawatan intensif, kasusnya tetap berjalan dan jadwal sidang pertama sudah diumumkan.

Tim penyidik kepolisian sendiri sudah mengajukan berkasnya pada 1 Juni bersamaan dengan terungkapnya kasus ini ke publik, kemudian diterima pada 5 Juni, dan diproses pada 7 Juni. T.O.P sendiri dilaporkan mengonsumsi ganja secara ilegal sebanyak tiga kali pada bulan Oktober 2016, bersama dengan seorang trainee wanita.

Hanya berselang satu jam setelah jumpa pers yang digelar oleh tim Dokter Ewha Womans University Mokdong Hospital (07/06), Pengadilan Kota Seoul mengumumkan bahwa sidang pertama akan digelar pada 29 Juni mendatang pukul 11.30 siang waktu Korea Selatan.

Baca juga: Agensi Bantah Campur Tangan Lee Jung Jae dalam Casting T.O.P di 'Squid Game 2'

Pada sidang pertamanya, jaksa akan menjelaskan tuntutannya, dan pengacara akan mengajukan pembelaan. Kehadiran T.O.P dibutuhkan, namun masih bisa berubah tergantung kondisi kesehatannya, yang mana hingga saat berita ini ditulis masih tak sadarkan diri dan terus dalam pantauan dokter.

Di sisi lain, pihak kepolisian juga sudah merilis pernyataan bahwa T.O.P sudah resmi dikeluarkan dari wajib militer, sehingga sekarang sudah berstatus sebagai warga biasa dan bisa pulang ke rumah.

Sementara itu dari hasil jumpa pers kemarin (07/06), tim dokter mengatakan T.O.P tak sadarkan diri akibat overdosis obat penenang. Obat penenang itu rupanya memang sudah lama dikonsumsi oleh rapper bersuara khas tersebut, namun kemungkinan ia mengonsumsi lebih banyak sejak kasus ganja yang melibatkannya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)