home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Curhat Penyanyi Esal Revano Setelah Jadi Mualaf: Lebih Tenang dan Sabar

Jumat, 16 Juni 2017 13:10 by Dits | 3642 hits
Curhat Penyanyi Esal Revano Setelah Jadi Mualaf: Lebih Tenang dan Sabar
image source: kapanlagi.com

DREAMERS.ID - Penyanyi muda Esal Revano bercerita mengenai keputusannya untuk memeluk agama Islam. Ia pun mengungkapkan ada banyak perubahan yang dirasakan dirinya setelah beberapa bulan menjadi seorang mualaf.

"Setelah memeluk agama Islam saya merasa lebih tenang, sabar, apa-apa melakukan sesuatu minta sama Allah. Hubungan saya sama Tuhan makin dekat," ungkap Esal saat ditemui di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (14/6) mengutip Kapanlagi.

Ia pun mengatakan kalau keputusannya untuk menjadi mualaf tidaklah mudah karena sang ibu sempat mempertanyakan. Akan tetapi, Esal yang telah mempelajari agama Islam selama kurang lebih satu tahun tersebut memberi pengertian kepada sang ibu dan akhirnya restu pun didapatnya.

Baca juga: Nikita Willy Ungkap Ada yang Spesial di Lebaran Tahun Ini

"Mama saya sempat kaget, 'Ma aku memutuskan ingin masuk Islam. Saya merasa terpanggil,' Mama kaget sih, 'Kak kenapa, kamu disuruh ya?' Ya ini memang ini dari hati setelah setahun aku pelajari. Akhirnya mama restui, asal jangan jadikan agama sebagai mainan," jelasnya.

Selain berlajar puasa, pelantun ‘Masih Adakan Cinta’ itu tengah belajar mengaji. Ia juga bermimpi untuk segera menjalani ibadah umroh dikemudian hari. "Sekarang lagi belajar ngaji menghafal surat-surat pendek. Aku sih suatu hari nanti mau umroh. Ya semoga semuanya berjalan baik," pungkasnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    IU kembali membuat publik tersentuh dengan aksi sosialnya. Pada 18 September, ia merayakan ulang tahun debut ke 13 tahun dengan cara yang dermawan, yakni menyalurkan donasi lebih dari Rp 10 miliar....
  • HOT !
    ‘Sea of Hope’ merupakan program variety show JTBC di mana selebriti menampilkan musik dan menyiapkan hidangan buatan sendiri untuk para tamu di bar tepi pantai. Acara ini bertabur bintang seperti Kim Go Eun, Lee Ji Ah, Lee Dong Wook, Onew SHINee, Lee Suhyun AKMU, dan Yoon Jong Shin....
  • HOT !
    Pada Jumat (17/09), NCT 127 akhirnya resmi merilis full album ketiga mereka bertajuk ‘Sticker’ yang terdiri dari 11 lagu baru yaitu ‘Lemonade’, ‘Breakfast’, ‘Focus’, ‘Rainy Night’, ‘Far’, ‘Bring The Noize’, ‘Magic Carpet Ride’, ‘Road Trip’, ‘Dreamer’, ‘Promise You’, dan ‘Sticker’ sebagai title track....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)