home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Program Baru Kris Wu di Tiongkok Dituding Plagiat Acara Korea 'Show Me The Money'

Kamis, 27 Juli 2017 12:18 by tyassss | 2285 hits
Program Baru Kris Wu di Tiongkok Dituding Plagiat Acara Korea 'Show Me The Money'
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - ‘Show Me The Money’ merupakan program survival khusus para rapper yang sudah sangat populer hingga ke internasional. Dari acara ini, akan muncul para rapper berbakat dan akan resmi debut sebagai seorang rapper profesional.

Wajar saja jika acara ini banyak dilirik oleh para pelaku industri di berbagai negara tak terkecuali Tiongkok, yang akhirnya membuat acara serupa bagi para warganya. Acara ini diberi nama ‘The Rap of China', yang telah tayang sejak 24 Juni di salah satu platform penyiaran online besar di Tiongkok.

Mantan anggota EXO, Kris Wu juga diketahui tampil sebagai salah satu juri di acara tersebut. Namun sayang, ada banyak hal yang terlalu mirip sehingga membuat acara tersebut terkesan plagiat alias meniru total ‘Show Me the Money’.

Mulai dari logo, tata aturan, dan konsep yang berlaku di acara bertajuk 'The Rap of China' tersebut dinilai sama persis dengan acara yang disiarkan Mnet Korea tersebut. Dan ternyata, terungkap juga bahwa 'The Rap of China' tidak membeli hak cipta secara resmi.

Baca juga: Lagu Show Me The Money sokodomo featuring Zion T Geser IU Raih Perfect All Kill

CJ E&M selaku perusahaan yang memproduksi acara ini pun angkat bicara soal anggapan plagiarisme ini. Kepada TV Report, Rabu (26 /07) CJ E&M mengatakan, "iQIYI's 'The Rap of China' tidak secara resmi membeli hak atas konten tersebut. Sangat disayangkan bagaimana mereka menyiarkan program serupa tanpa melalui Prosedur yang tepat."

Beberapa netizen juga memberikan komentarnya terkait kontroversi ini dengan mengatakan, "Mereka seharusnya merasa malu", "Negara yang penuh kepalsuan", "Mereka tidak akan memiliki apapun untuk acara TV kalau tidak ada Korea” dan " Ini serius, tolong berhenti meniru."

Bagaimana menurutmu?

(tys/image source: Allkpop)

Komentar
  • HOT !
    Stray Kids baru saja merilis single album teranyar berjudul Christmas EveL pada 29 November. Lagu spesial liburan tersebut telah melonjak ke puncak tangga lagu di seluruh dunia!...
  • HOT !
    Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun merupakan salah dua aktris Korea paling populer saat ini. Mereka sudah mendominasi dunia hiburan selama satu dekade terakhir. Tak heran jika keduanya mendapat bayaran yang fantastis dari setiap proyeknya....
  • HOT !
    Kabar bahagia untuk penggemar ahjussi rasa oppa, Gong Yoo. Aktor tampan tersebut baru saja secara resmi membuka akun Instagram pribadi, yang dikelola oleh agensinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)