home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

The New York Times Tunjukkan Popularitas BTS di Amerika Lewat 'Fan Map'

Selasa, 08 Agustus 2017 20:21 by fzhchyn | 2167 hits
The New York Times Tunjukkan Popularitas BTS di Amerika Lewat 'Fan Map'
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - BTS sebagai salah satu grup K-Pop dengan basis penggemar terbesar memang tak diragukan lagi. Namun baru-baru ini surat kabar The New York Times secara spesifik memetakan popularitas boy group asuhan Big Hit Entertainment tersebut di wilayah Amerika.

Pada Senin (7/8), The New York Times membagikan fan map atau pemetaan penggemar untuk top 50 artis yang paling disukai orang Amerika. Daftar tersebut mencakup 50 artis Billboard Top 100 yang videonya paling banyak ditonton di YouTube di Amerika Serikat antara Januari 2016 hingga April 2017 dan BTS pun berada di posisi ke-44.

Data streaming geocoded YouTube ini digunakan untuk menunjukkan popularitas artis di wilayah-wilayah Amerika. “Jika satu bagian dari peta terlihat lebih terang (warnanya), bukan berarti orang-orang tidak menonton video sang artis. Itu berarti penggemar lebih cenderung mendengarkan musik dari berbagai artis lainnya,” tulis The New York Times.


Fan Map BTS di Amerika (Image: The New York Times)

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Dalam fan map BTS menunjukkan kuatnya basis penggemar di wilayah-wilayah seperti Hawaii dan California, serta titik-titik yang bertebaran dengan popularitas tinggi (warna yang lebih gelap) di beberapa wilayah yang cukup tak terduga seperti Winconsin utara.

Sementara itu, BTS saat ini tengah disibukkan dengan penggarapan album baru dan dikabarkan akan comeback pada bulan September mendatang. Mereka juga dijadwalkan menggelar konser '2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour - The Final’ pada tanggal 8 hingga 10 Desember 2017 di Gocheok Skydome, Seoul.

(fzh/Soompi)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)