home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'A Taxi Driver' Akan Bersaing di Ajang Oscar 2017 Sebagai Film Bahasa Asing Terbaik

Rabu, 06 September 2017 16:20 by fzhchyn | 1633 hits
'A Taxi Driver' Akan Bersaing di Ajang Oscar 2017 Sebagai Film Bahasa Asing Terbaik
Image source: Hancinema

DREAMERS.ID - Banyak film Korea yang menuai kesuksesan sepanjang tahun 2017 ini. Namun film tentang sejarah Korea Selatan ‘A Taxi Driver’ telah dipilih dan diajukan ke ajang penghargaan Academy Awards ke-90 atau yang dikenal dengan nama The Oscar sebagai kandidat Film Bahasa Asing Terbaik.

Pada Senin (4/9) lalu, pihak produksi Showbox mengumumkan bahwa film yang dibintangi Song Kang Ho, Thomas Kretschmann, Yoo Hae Jin, dan Ryu Jun Yeol tersebut telah diajukan ke ajang penghargaan tertinggi di industri perfilman dunia Oscar 2017.

Setiap negara hanya boleh mengajukan satu film untuk kategori Film Bahasa Asing Terbaik, dan Korea sendiri sudah mengajukan karya terbaik setiap tahunnya namun sayang belum ada yang berhasil sampai ke nominasi terakhir. Tahun 2016 lalu, film ‘The Age of Shadows’ diajukan untuk kategori ini.

Baca juga: Son Seok Gu Bahas Perannya Sebagai Villain di Film The Roundup

Dewan Perfilman Korea mengatakan, “‘A Taxi Driver’ merupakan film yang berdasarkan kisah nyata, menggambarkan dengan baik bagaimana karakteristik Korea serta hak asasi manusia dan demokrasi di Asia. Kami juga berpikir kalau film ini akan tersampaikan dengan baik kepada banyak penonton internasional dengan daya tarik humanistik universal.”

Sementara itu film ‘A Taxi Driver’ menceritakan kisah sebuah gerakan pro-demokrasi di Gwangju pada bulan Mei 1980. Sejak dirilis pada 2 Agustus lalu, film ini telah menarik lebih dari 11,89 juta penikmat film.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    P NATION resmi mendebutkan boyband pertama mereka, TNX. Grup ini berisikan enam anggota yang terdiri dari Kyung Jun, Jun Hyeok, Hyun Soo, Tae Hun, Hwi, dan Sung Jun....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun, ASTRO akhirnya merilis sull album ketiga ‘Drive to the Starry Road’ pada 16 Mei. Namun sayangnya untuk comeback kali ini, grup akan melakukan promosi dengan limam member tanpa MJ....
  • HOT !
    Pada 16 Mei, agensi MLD Entertainment akan segera mendebutkan girl grup baru. Pihaknya pun telah merilis logo resmi dari girl grup yang akan diberi nama Lapillus, yang pastinya diharapkan girl grup ini dapat diterima baik oleh penggemar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)