home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiga Drama Korea Ini Akan Diputar di Festival Drama Bergengsi Perancis

Sabtu, 16 September 2017 15:05 by muthiasp | 3231 hits
Tiga Drama Korea Ini Akan Diputar di Festival Drama Bergengsi Perancis
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Drama korea semakin mendunia, tak hanya populer dikalangan Asia saja tapi sudah merambah benua Amerika dan Eropa. Bahkan tiga judul drama Korea ini secara terhormat diundang ke festival televisi bergengsi di Perancis lho.

Dilansir dari laman KpopHerald, Korea menjadi negara non-Eropa pertama yang diundang sebagai tamu kehormatan untuk datang ke ‘Festival de la Fiction TV’, sebuah festival drama terkemuka yang didanai oleh pemerintah Perancis. Produser, penulis, dan sutradara dari drama Korea populer akan menghadiri acara tersebut.

Lebih membanggakan lagi, ada tiga judul drama Korea yang akan diputarkan disana, yaitu tvN crime-thrillerSignal’ hasil karya penulis Kim Eun Hee dan sutradara Kim Won Seok, lalu MBC ‘W’ yang ditulis oleh Song Jae Jung dan disutradai duet Jung Dae Yoon & Park Seung Woo, serta drama JTBC ‘The Package’ yang sebenarnya baru akan tayang bulan Oktober mendatang.

Baca juga: Chaeyeon DIA Gabung Drama Sageuk Rowoon SF9 dan Byungchan Victon

Nantinya, para perwakilan dari Korea akan mengisi forum untuk membicarakan tentang tren drama Korea dan format ekspor (jual-beli hak siar drama dengan negara asing). Mereka juga dijadwalkan bertemu dengan para petinggi dari perusahaan televisi besar Perancis, seperti TF1, Canal+, dan Gaumont Television untuk mendiskusikan soal distribusi dan pembuatan ulang drama Korea di Perancis.

Menurut Kim Rak Kyun, Kepala Bisnis Global di Korea Creative Content Agency (KOCCA), diundangnya Korea ke festival bergengsi tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kesempatan ekspor drama Korea ke tanah Eropa, serta meningkatkan status drama Korea di mata dunia.

Setiap tahunnya, ‘Festival de la Fiction TV’ dihadiri oleh sekitar 35 ribu penonton dan 2 ribu pelaku industri televisi. Serta ada pula 41 judul drama yang berkompetisi memenangkan piala dari sejumlah kategori.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Bagi SM stan terutama MY (sebutan penggemar aespa), tentunya sudah tahu soal SM Entertainment yang pernah ditunding menjiplak karya dari fotografer bernama Bryan Huynh yang dijadikan sebagai konsep debut ‘Black Mamba’ milik aespa....
  • HOT !
    Nama Tiffani Afifa nampaknya sudah tidak asing lagi di kalangan fans K Pop alias K Popers Indonesia. Salah satu spesialisasi gadis yang berprofesi sebagai dokter ini adalah meng cover lagu K Pop, yang juga sukses membawa nama Indonesia ke kancah internasional dengan memenangkan kompetisi di Korea Selatan....
  • HOT !
    Siapa bilang idol K Pop modal visual doang? Banyak loh idol K pop yang memiliki segudang bakat, seperti contohnya dia yang dapat mengambil dua peran di sebuah grup, sebagai main vokal dan juga rapper....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AnnaMarianaaa
Cast : Mariana dan Kwon Ji-yong (G-DRAGON)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)