home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Big Bang, TVXQ, dan SHINee Masuk Peringkat 10 Besar Konser Terlaris di Jepang!

Rabu, 29 November 2017 23:00 by RanaHanin | 1226 hits
Big Bang, TVXQ, dan SHINee Masuk Peringkat 10 Besar Konser Terlaris di Jepang!
image source: YG Entertainment

DREAMERS.ID - Popularitas para artis K-Pop dari agensi 'Big Three' memang tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, tiga boygroup asuhan dua agensi terbesar di Korea Selatan, YG Entertainment dan SM Entertainment masuk dalam 10 besar grup K-pop dengan penonton konser terlaris di Jepang, ketiga boygroup itu adalah Big BangTVXQ dan SHINee.

Selain di Korea Selatan, ketiga nama grup tersebut juga bisa menjadi jaminan laris di luar negeri, termasuk Jepang salah satunya. Industri musik Jepang adalah terbesar kedua di dunia setelah Amerika Serikat. Karena itu, Jepang menjadi pasar potensial bagi para grup K-Pop yang ingin melebarkan sayap popularitas mereka lebih luas.

Baru-baru ini, majalah Jepang Nikkei Entertainment merilis daftar tahunan mereka seperti tahun-tahun sebelumnya, 'Top 50 Artis dengan Jumlah Penonton Terbesar di Konsernya'. BIGBANG menempati posisi kedua dengan jumlah penonton yang fantastis, lebih dari 1 juta orang untuk lebih dari 20 pertunjukan di Jepang.


image source: allkpop

Data ini dikumpulkan oleh Nikkei dari jumlah konser aktual mulai bulan Januari hingga Oktober 2017 bersamaan dengan jumlah kehadiran para penonton untuk bulan November dan Desember. Posisi pertama ditempati oleh grup lokal, J Soul Brothers. Grup Jepang dari EXILE TRIBE ini berhasil meraup jumlah penonton dalam jumlah fantastis, yakni 1,803 juta orang untuk lebih dari 37 pertunjukan.

Baca juga: 5 Penampilan Kolaborasi K-pop yang Bikin Heboh

Para artis K-Pop lainnya yang berada di dalam daftar tersebut adalah TVXQ yang berada di urutan ke-7 dengan jumlah 571.000 penonton untuk lebih dari 11 pertunjukan, dan SHINee yang ada di urutan ke-8 dengan mengumpulkan 539.000 penonton untuk lebih dari 29 pertunjukan.

Di luar urutan Top 10 besar, ada nama iKON di urutan ke-12 yang berhasil mengumpulkan 463.000 penonton dengan lebih dari 33 konser. Selanjutnya ada BTS di urutan ke-26 dengan jumlah 309.000 penonton di lebih dari 15 pertunjukan, serta Daesung yang berada di urutan ke-30 dengan jumlah 273.000 penonton untuk lebih dari 43 pertunjukan konser.

Daesung memang dikenal memiliki fans loyal di negara Sakura, sehingga prestasi ini tidak terlalu mengejutkan untuknya. Kemudian masih dalam satu grup yang sama dengan Daesung BIGBANG, G-Dragon berada di urutan ke-34 dengan jumlah 259.000 penonton untuk lebih dari 5 pertunjukan. Grup K-Pop terakhir yang menempati daftar tersebut adalah CNBLUE

Berada di peringkat ke-42, CNBLUE meraih 202.000 penonton untuk lebih dari 20 pertunjukan konser yang pernah digelar di Jepang. Sementara itu, tahun lalu Big Bang berada di urutan pertama dalam daftar ini dengan total 1,86 juta penonton untuk lebih dari 60 gelaran pertunjukan konser. Daebak!

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    Grup hip hop DPR (Dream Perfect Regime) telah dikonfirmasi akan menggelar konser di Indonesia. Konser The Regime World Tour Asia Pacific akan diselenggarakan di Jakarta pada 6 Desember mendatang....
  • HOT !
    Pada 6 Agustus, ayah Eunhyuk diumumkan meninggal dunia. Namun anggota Super Junior tetap profesional dengan tetap tampil di depan penggemar di Manila, meski konser dipersingkat seperti meet and greet....
  • HOT !
    Pada 2 Agustus lalu, Super Junior diumumkan akan menggelar konser Super Show 9: Road in Jakarta. Seatplan dan harga tiket telah dirilis oleh Mecima Pro selaku promotor konser tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)