home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Rasis, The Weeknd Putus Kerjasama Dengan H&M

Rabu, 10 Januari 2018 17:00 by gsakareza | 980 hits
Dianggap Rasis, The Weeknd Putus Kerjasama Dengan H&M
image source:billboard.com

DREAMERS.ID - The Weeknd telah didaulat sebagai model H&M sejak pertengahan 2017 lalu. Dirinya terlibat dalam beberapa kali pemotretan model pakaian dari brand tersebut. Namun kemarin, The Weeknd secara gamblang memutuskan kontrak kerjasama secara sepihak. Ia menganggap H&M telah melakukan hal yang sangat tidak pantas, dan terbilang rasis.

Baru-baru ini, H&M merilis sebuah iklan dengan gambar anak lelaki berkulit hitam menggunakan pakaian yang bertuliskan, "Monyet paling keren di hutan". Pelantun lagu 'I Feel It Coming' awalnya tidak mengetahui mengenai iklan tersebut. Ia pun baru mengetahuinya setelah melihat di website dan sosial media resmi H&M.

The Weeknd pun langsung memberikan responnya dengan menuliskan sebuah tweet di akun Twitter @Theweeknd. Mantan kekasih Selena Gomez ini mengungkapkan kekecewaannya dan memutuskan untuk tidak akan bekerjasama lagi dengan H&M.

Sontak tweet tersebut mendapatkan respon yang cukup tinggi. Sampai pukul 14.08 WIB tadi, kicauan The Weeknd telah di-retweet lebih dari 123 ribu, dan di-liked lebih dari 284 ribu. Para netizen cenderung memiliki pandangan yang sama terhadap penyanyi yang memiliki nama asli Abel Tesfaye itu.

Baca juga: The Weeknd Notice Kolaborasi The Boyz dan LOONA Bawakan Lagu ‘Blinding Lights’

Pihak H&M ternyata telah melihat pernyataan The Weeknd dan turut memberikan respon, "Kami sangat mengerti dengan reaksi yang kami dapatkan dari iklan tersebut. Kami sangat meminta maaf atas iklan yang telah kami rilis, dan kami sangat menyesal dengan gambar dalam iklan itu. Kami akan mendiskusikan lebih lanjut dengan The Weeknd dan timnya secara terpisah," pernyataan dari pihak H&M, dilansir dari Usatoday.com, Rabu (10/1).

Ternyata, ada selebriti lain yang turut memberikan opininya terhadap iklan H&M tersebut. Pemain NBA LeBron James turut membagikan sebuah foto editan adiklan H&M tersebut melalui akun Instagram @kingjames.

Bagaimana pendapat Dreamers tentang masalah ini?

(gbs)

Komentar
  • HOT !
     Jelang penayangan drama terbaru di bulan November, Taecyeon 2PM dan Kim Hye Yoon meningkatkan rasa penasaran penonton dengan menunjukkan chemistry yang brilian dalam pemotretan mereka untuk edisi terbaru majalah 1st Look....
  • HOT !
    Kang Daniel dan Chae Soo Bin berbagi pemikiran tentang drama baru mereka ‘Rookies’! Pada 14 Oktober, Disney+ mengadakan APAC Content Showcase sebelum peluncurannya yang akan datang, dan ‘Rookies’ diperkenalkan sebagai salah satu drama original Disney+....
  • HOT !
    Pada Jumat (15/10), FNC Entertainment selaku agensi Seolhyun AOA secara resmi mengonfirmasi bahwa idol kelahiran 3 Januari 1995 sedang dalam pembicaraan untuk drama terbaru berjudul ‘Murderer’s Shopping List’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)