home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disebut Sebagai Versi Tiongkok 'Produce 101', Mnet Justru Tegaskan Acara Ini Melanggar Aturan

Senin, 29 Januari 2018 16:15 by dodo07 | 1809 hits
Disebut Sebagai Versi Tiongkok 'Produce 101', Mnet Justru Tegaskan Acara Ini Melanggar Aturan
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Program survival, Idol Producer’ atau yang juga dikenal dengan 'Model Idol Trainee' memang kerap disebut sebagai versi Tiongkok dari acara ‘Produce 101’ yang tengah booming beberapa tahun belakangan ini. Sayangnya, belum lama ini netizen dikejutkan dengan sebuah fakta yang diungkap Mnet terkait acara tersebut.

Sebelumnya, diinformasikan jika ‘Idol Producer’ merupakan program survival yang ditayangkan melalui platform video asal Tiongkok, iQiyi yang melibatkan 100 orang trainee pria. Beberapa idol K-Pop juga diketahui ikut terlibat dalam program ini, mulai dari Lay EXO, Jackson GOT7, Cheng Xiao WJSN dan Kyulkyung PRISTIN.

Sebenarnya, program ini memang sudah sering mendapatkan tudingan menjiplak karena dianggap mirip program ‘Produce 101’. Mulai dari kemiripan konsep hingga logonya. Namun beberapa waktu ke belakang program ini disebut-sebut telah membeli lisensi dari Mnet. Sayangnya, saat dikonfirmasi pihak Mnet justru membantah hal tersebut.


Image source: Allkpop

Baca juga: Mnet Siap Luncurkan 'Girls Planet 999' Versi Cowok

“Karena kemiripan program ‘Idol Producer’ dan ‘Produce 101’, banyak sekali kesalahpahaman yang beredar di kalangan orang-orang yang mencintai program ‘Produce 101’. Setelah melakukan pertimbangan, Mnet secara resmi ingin mengklarifikasi bahwa kami sama sekali tidak terlibat dalam produksi program ‘Idol Producer’ di iQiyi, ataupun berkolaborasi dengan program yang bersangkutan,” ujar perwakilan Mnet.

Lebih lanjut, pihak Mnet bahkan menyebut acara Tiongkok tersebut melakukan pelanggaran. “Di waktu yang bersamaan, kami ingin mengungkapkan kekecewaan atas masalah pelanggaran hak kekayaan intelektual Mnet ini yang benar-benar sangat disayangkan,” imbuh perwakilan Mnet.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Boy grup ONF memberikan hadiah untuk penggemarnya lewat perilisan album special dan video musik terbarunya yang dirilis pada Selasa (16/8)....
  • HOT !
    Hampir setahun sejak perilisannya, serial hits ‘Squid Game’ masih menambah daftar panjang penghargaan yang diraih. Terbaru, ‘Squid Game’ memenangkan dua penghargaan di Hollywood Critics Association (HCA) TV Awards tahun ini....
  • HOT !
    Film blockbuster baru Netflix 'Seoul Vibe' membagikan potongan gambar dari beberapa karakter khusus yang akan mencuri perhatian, termasuk Song Mino WINNER yang menjadi rival Yoo Ah In....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : pawpetclinic
Cast : vaksin anjing mulyosari

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)