home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Kembali Catat Sejarah di Amerika Serikat dengan Lagu 'MIC Drop' Remix

Senin, 05 Februari 2018 15:00 by fzhchyn | 1158 hits
BTS Kembali Catat Sejarah di Amerika Serikat dengan Lagu 'MIC Drop' Remix
Image source: Vogue

DREAMERS.ID - Sejarah dan prestasi masih ditorehkan BTS dengan perilisan terbaru mereka ‘MIC Drop’ Remix. Lagu kolaborasi bersama Steve Aoki dan Desiigner yang dirilis pada November 2017 lalu itu kini mendapat serifikat Gold dari Recording Industry Association of America (RIAA) atau Asosiasi Industri Rekaman Amerika.

Pada 3 Februari kemarin waktu setempat, sang rapper Desiigner mengungkapkan berita besar ini melalui akun Twitter pribadinya dengan menulis, “Miic Drop went gold” dengan menyertakan akun BTS dan Steve Aoki.

‘MIC Drop’ Remix sendiri merupakan lagu hits pertama BTS yang berhasil menempati No. 28 di chart Billboard Hot 100 di minggu pertama perilisannya. Memasuki minggu kesembilan, lagu tersebut masih betah di chart Hot 100 dan saat ini berada di peringkat ke-84.

Baca juga: Top Tweet dari 5 Grup K-Pop yang Paling Banyak Dibicarakan Fans

Menjadi grup K-Pop pertama yang terakreditasi oleh RIAA merupakan prestasi besar bagi BTS, yang telah membuat jalan ke pasar musik Amerika berkat gaya musik mereka yang dinamis dan tentunya dukungan Army (sebutan fansnya) yang dikenal dedikatif. ‘MIC Drop’ Remix merupakan lagu Korea kedua yang meraih pencapaian ini, menyusul ‘Gangnam Style’ dari PSY yang mendapat Multi-Platinum pada tahun 2012 (digital) dan 2013 (fisik).

Mengutip dari Soompi, untuk mendapat sertifikan Gold dari RIAA, sebuah lagu setidaknya harus mencapai lebih dari 500.000 unit. Satu unduhan (download) digital dihitung sebagai satu unit, serta 150 audio dan/atau video on-demand (vod) dihitung sebagai satu unit.

Congratulations, BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Mayoritas masyarakat Korea Selatan merupakan umat Kristiani, dan juga Buddha namun ada juga yang tidak memeluk agama apa pun. Meskipun menjadi agama minoritas, ada beberapa influncer yang memutuskan untuk menjadi umat muslim....
  • HOT !
    Kabar baru dari produksi film 'Dream' yang dibintangi Park Seo Joon dan IU. Kabarnya proses syuting yang hendak dilakukan di luar negeri harus ditunda hingga tahun depan. Apa alasannya?...
  • HOT !
    Menjelang penayangan episode perdana pada 9 Agustus mendatang, para pemain drama ‘Police University’, Jinyoung B1A4, Krystal, dan Cha Tae Hyun membagikan pemikiran mereka tentang drama bertema kepolisian tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)