home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gonjiam: Haunted Asylum, Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata yang 'Hantui' Box Office Korea

Senin, 02 April 2018 15:19 by muthiasp | 10232 hits
Gonjiam: Haunted Asylum, Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata yang 'Hantui' Box Office Korea
Image source: Yonhap

DREAMERS.ID - Selain drama Korea, negeri ginseng juga cukup terkenal dengan deretan filmnya yang memiliki cerita bagus bahkan populer hingga skala internasional. Salah satunya adalah film bergenre horror terbaru yang berjudul ‘Gonjiam: Haunted Asylum’.

Film yang diangkat dari kisah nyata ini bercerita tentang sekelompok pemuda mengadakan tayangan langsung saat penyisiran ke area rumah sakit Gonjiam yang sudah terbengkalai, untuk merasakan sekaligus membuktikan isu menakutkan yang selama ini beredar di kalangan masyarakat luas.

Mereka menggunakan teknologi kekinian guna menangkap momen-momen tak kasat mata, di setiap sudut bangkai rumah sakit itu. Satu per satu ruang dimasuki, dan berbagai kejanggalan mulai dirasakan oleh mereka, mulai dari hanya suara hingga sentuhan fisik.

Pada tahun 1979, 42 pasien di Gonjiam Psychiatric Hospital yang terletak di Provinsi Gyeonggi, bunuh diri dan para petinggi rumah sakit menghilang. Lokasi ini bahkan ditetapkan oleh CNN sebagai salah satu tempat paling menakutkan di dunia. Bangunannya sudah benar-benar rusak dan sering terdengar suara aneh, menurut penduduk sekitar.


Baca juga: Selain ‘Squid Game’, Ini 5 Drama dan Film Populer Wi Ha Joon

Setelah resmi tayang pada 28 Maret 2018 kemarin, film ini langsung merajai tangga box office Korea Selatan mengalahkan film ‘Pacific Rim: Uprising’. Mereka mengantongi total 982,905 penonton di minggu pertamanya, dengan penghasilan sebesar 139,5 miliar rupiah padahal di produksi dengan budget rendah.

Tidak hanya mengeser film ‘Pacific Rim: Uprising’ saja, film ‘Gonjiam’ juga melengserkan film romantis ‘Be With You’ yang dibintangi oleh So Ji Sub dan Son Ye Jin ke posisi ketiga. Serta film ‘Seven Years of Night’ yang diperankan oleh Jang Dong Gun ke posisi empat.

Tertarik untuk menontonnya, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Variety show idol K Pop memang selalu menjadi tontonan menarik bagi para penggemar, karena mereka dapat melihat sisi lain dari pesona para idol yang belum pernah ditunjukkan di atas panggung....
  • HOT !
    Seiring dengan berkembangnya konten serial Korea, ajang penghargaan Blue Dragon Series Awards (BSA) untuk pertama kalinya akan diadakan di Korea tahun ini. Penghargaan tersebut menjadi festival untuk konten berkualitas tinggi yang disediakan oleh layanan streaming global....
  • HOT !
    HBO sedang dalam pengembangan awal untuk seri sekuel Game of Thrones yang berpusat pada Jon Snow (Kit Harington)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)