home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sedang Promosi, Lagu Utama WINNER 'Everyday' Malah Dilarang Siar di KBS

Senin, 09 April 2018 20:10 by fzhchyn | 1654 hits
Sedang Promosi, Lagu Utama WINNER 'Everyday' Malah Dilarang Siar di KBS
Image source: YG Entertainment

DREAMERS.ID - Dikenal sebagai salah satu stasiun penyiaran yang cukup ketat soal konten yang ditayangkan atau diputarkan, KBS sering melarang lagu-lagu karya banyak musisi untuk diputarkan. Sekarang giliran boy group WINNER yang mengalami hal serupa.

Sebenarnya ini bukan kali pertama bagi grup asuhan YG Entertainment tersebut mengalami pelarangan di KBS. Pada Agustus lalu, lagu WINNER yang berjudul ‘Island’ juga dilarang siar karena ada bagian liriknya yang dianggap kurang pantas.

Namun kali ini lagu utama ‘Everyday’ yang tengah dipromosikan yang dilarang siar di KBS. Karena dianggap tidak layak untuk disiarkan di stasiun KBS, lagu tersebut tidak akan digunakan dalam acara apapun dan WINNER tidak bisa membawakan penampilan jika liriknya tidak disesuaikan dengan standar KBS.

Lagu ‘Everyday’ dilarang diputar karena pada bagian lirik rap Mino mengandung kata ‘lotto’ yang merupakan kependekan dri ‘lottery’. KBS menganggap kata tersebut tidak layak karena mengacu pada merek produk tertentu. Hal yang sama terjadi pada lagu EXO ‘Lotto’ yang rilis 2016 lalu.

Baca juga: Rekomendasi 5 Lagu K-Pop Ikonik Musim Panas (Part 1)

Saat WINNER menjadi bintang tamu program radio KBS ‘Lee Sooji’s Music Factory’ pada Senin (9/4), mereka mengungkapkan rasa kecewa karena lagunya dilarang siar. “Kita tidak bisa menyanyikan ‘Everyday’ secara live karena dilarang oleh KBS. Kita juga tidak bisa memutarnya. Kami harap bisa membawakannya suatu hari,” kata Seungyoon.

Meski tak bisa mendengarkan atau menyanyikan ‘Everyday’ di program radio hari ini, mereka juga mengungkapkan bahwa telah mengirimkan versi baru dengan kata ‘lotto’ yang sudah direvis dan tengah menunggu respon KBS.”Bukan masalah besar untuk mengganti kata, dan kami telah mengirim versi yang sudah direvisi. Selama KBS memberi kami izin, kami akan dapat membawakannya di KBS nanti,” lanjut sang leader.

Untungnya, lagu tersebut lulus pemeriksaan di stasiun penyiaran SBS dan MBC. WINNER sendiri telah menampilkan lagu ‘Everyday’ untuk comeback stage di SBS ‘Inkigayo’ pada 8 April kemarin.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jelang penayangan perdana pada 30 Juli mendatang, drama terbaru Kakao TV ‘The Great Shaman Ga Doo Shim’ telah merilis potongan gambar baru dari Kim Sae Ron dan Nam Da Reum!...
  • HOT !
    Bae In Hyuk sukses menarik perhatian penikmat drama Korea dengan membintangi dua judul sekaligus yakni drama tvN My Roommate is A Gumiho dan KBS At a Distance is Spring....
  • HOT !
    Mengetahui perjalanan idol favorit memang memiliki sensasi tersendiri bagi penggemar, terlebih tema mengenai idol K Pop yang kerap diangkat ke dalam drama Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)